Dinas Pendidikan Anggarkan Kelas Baru SMU di Kepri

Dinas Pendidikan Anggarkan Kelas Baru SMU di Kepri

Kepala Dinas Pendidian Kepri, Muhammad Dali dalam pertemuan dengan DPRD Kepri, Senin (16/7) meminta segera menganggarkan penambahan ruang kelas baru.

Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidian Kepri, Muhammad Dali dalam pertemuan dengan DPRD Kepri, Senin (16/7) meminta segera menganggarkan penambahan ruang kelas baru. Pasalnya sekolah favorit kekurangan ruang kelas.

Untuk daya tampung, SMU 1 Tanjungpinang misalnya, hanya mampu menampung 324 siswa. Padahal yang mendaftar mencapai 663 siswa. 

Demikian juga SMU 2 Tanjungpinang. Adapun peminat SMU 2 Tanjungpinang mencapai 629 siswa dengan daya tampung hanya 444 bangku. Dari Batam, SMU 1 Batam hanya memiliki daya tampung 252 siswa, namun yang mendaftar mencapai 330 siswa.

Untuk mengatasi ini, pihak Diknas telah menambah ruang kelas baru. Tak hanya menambah ruang kelas, jumlah siswa per-kelasnya juga ditambah. 

Baca juga:

Baharuddin Mantan Auditor Bank BNI

Rudi Kerepotan Awasi Pungli PPDB Batam

 

“Misalnya yang hanya 36 siswa, semua kami genapkan menjadi 40 siswa per kelasnya. Memang tidak ideal, tapi mau bagaimana lagi,” kata Dali.

Sedangkan, untuk ruang kelas tambahan, akan menggunakan laboratorium-laboratorium yang ada. Untuk itu, Ia meminta kepada DPRD untuk menyegerakan penambahan ruang kelas baru. 

“Untuk menampung, siswa tambahan ini, terpaksa menggunakan ruang laboratorium. Kondisi ini memang tidak ideal,” kata Dali lagi.

Lebih lanjut, Dali, mengatakan bahwa secara umum daya tampung siswa di Tanjungpinang masih memadai. Untuk Tanjungpinang, daya tampung siswa seluruhnya mencapai 2000 siswa. Sedangkan jumlah pendaftar hanya 1763 siswa.

“Masih ada kurang 237 siswa. Bahkan ada SMU yang kekurangan siswa sampai 120 orang,” kata Dali.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews