Punya Banyak Follower Palsu di Instagram? Ini Resikonya

Punya Banyak Follower Palsu di Instagram? Ini Resikonya

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Jakarta - Punya banyak follower menjadi gengsi tersendiri bagi pengguna instagram. Meskipun bukan artis, banyak pengguna yang berkeinginan menambah follower dengan cara membeli follower agar kelihatan lebih terkenal.

Sayangnya, cara ini tak memberi efek yang bagus karena sifatnya hanya sementara. Semakin banyak pengikut palsu yang dibeli dari agen penjual follower, semakin banyak juga risiko yang harus dihadapi pengguna. 

Menurut Pete Hunt, CEO Smyte, perusahaan yang memerangi penipuan online, beberapa dari akun bot sangatlah berbahaya, karena kebanyakan dari akun bot digunakan untuk menyerang seseorang.

"Akun bot bisa saja menjadi temanmu (di Instagram) sehingga mereka bisa mengirimkanmu pesan pribadi untuk percobaan spam atau serangan phising (penipuan)," kata Hunt, dilansir Independent.

Berdasarkan laporan perusahaan keamanan data Imperva, ada sekitar 28,9 persen bot alias akun palsu yang bisa mencuri password akun pengguna atau menyerang dengan virus.

Apalagi jika akun pengguna tidak dikunci dan bisa dibuka oleh siapapun, maka semakin besar kemungkinan akun bot mengikuti profil tersebut, mengirimi pesan atau bahkan mencuri foto.

sumber: kumparan.com.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews