Ruli Beverly Terbakar

4 Hari Lagi, Wali Kota Tentukan Nasib 595 Korban Kebakaran di Batam

4 Hari Lagi, Wali Kota Tentukan Nasib 595 Korban Kebakaran di Batam

Para pengungsi korban kebakaran kawasan permukiman ruli beverly ditampung di Gedung Bersama Pemko Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam -  Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memberikan solusi tempat tinggal untuk 595 warga rumah liar (ruli) Beverly yang jadi korban kebakaran. Solusi akan diberikan setelah 7 hari peristiwa kebakaran.

“Setelah itu, apa langkah yang akan kami ambil nantinya,” kata Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad usai mengunjungi para korban di lokasi pengungsian, Senin (15/7/2018).

Kebakaran ruli itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 14 Juli lalu. Artinya, hari Sabtu tanggal 21 Juli depan Pemko Batam harus sudah menyampaikan solusinya.

Saat ini, 595 korban itu masih di posko pengungsian pengungsian gedung bersama. Sudah tiga hari.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam masih sebatas memenuhi kebutuhan sandang dan pangan para korban.

“Tadi saya melihat bagaiman perkembangan para korban, ketersediaan pangan, pendidikan, atau kesehatan mereka terjamin atau tidak,” ujar Amsakar.

Sejauh ini Amsakar melihat kebutuhan para korban tercukupi. Terutama untuk kebutuhan anak-anak pada hari pertama masuk sekolah.

“Anak-anak semuanya tadi bersekolah, mereka masih semangat, hal ini membuktikan mereka cukup tangguh,” ujarnya.

Ia jugamemperhatikan kondisi kesehatan para korban, terutama juga untuk psikologisnya.

“Tadi saya cek ke posko kesehatan, dari laporan yang saya terima, para korban yang mengunjungi posko sangat sedikit, artinya mereka dalam keadaan yang cukup baik dan sehat,” jelas dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews