Penemuan Mayat di Waduk Sei Ladi

Taben Bunuh Diri atau Dibunuh? Kapolres Belum Pastikan

Taben Bunuh Diri atau Dibunuh? Kapolres Belum Pastikan

Foto Taben Musadi semasa hidup dari data kependudukan. (Foto: Batamnews)

Batam - Polisi masih melakukan penyelidikan mengungkap motif kematian Taben Musadi (34). Pria itu ditemukan tewas mengapung di Dam Sei Ladi beberapa waktu lalu. Polisi berkesimpulan belum ada tanda-tanda perbuatan pidana di tubuh Taben.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, pihaknya belum bisa mengetahui penyebab kematian Taben. Apakah karena dibunuh atau bunuh diri. "Belum dapat. Tapi, hingga sekarang belum ada mengarah ketindak pidana," ujar Hengki, Senin (16/7/2018)

Penyidik juga telah memeriksa saksi-saksi, baik dari keluar dan orang tua angkatnya. Sementara ini, Taben diduga polisi melakukan bunuh diri. Pasalnya, Ia juga pernah melakukan hal serupa, mengikat badan dengan tali.

"Dari keterangan saksi, dia (Taben) sudah pernah melakukan beberapa kali hal serupa," ucap Kapolres.

Sementara itu, lanjut Hengki, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter forensik. Taben meminggal dengan kondisi paru-paru masih ada gelembung udara. "Tidak ada tanda kekerasan. Korban meninggal dengan paru-paru masih ada gelembung udara, artinya ia meninggal setelah tenggelam" kata Hengki.

Kendati tak ditemukan kekerasan, Hengki juga belum bisa menyimpulkan bunuh diri karena adanya barang-barang yang tak lazim seperti koper berisi pemberat.

"Jadi, belum ada mengarahnya ke tindak pidana," ujar dia.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews