Piala Dunia 2018

Kaka Sebut Mbappe Seperti Berusia 35 Tahun

Kaka Sebut Mbappe Seperti Berusia 35 Tahun

Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang kroasia pada partai Final Piala Dunia 2018. (Foto: Shaun Botterill)

Rusia - Mantan bintang AC Milan dan Brasil, Ricardo Kaka mengaku kagum dengan kedewasaan bintang muda Prancis Kylian Mpabbe.

Kaka melantunkan pujiannya kepada Mbappe setelah striker remaja Prancis itu tampil gemilang di sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

Mbappe, 19 tahun, telah mencetak empat gol di Rusia 2018, termasuk di Final. Ia berkontribusi besar membawa Les Bleus melangkah ke final hingga mengalahkan Kroasia, Minggu (15/7/2018).

Kaka mengaku terkesan dengan performa penyerang Paris Saint-Germain itu yang menurutnya mampu menunjukkan kedewasaan bermain layaknya seorang pemain berusia 35 tahun.

"Hal terbaik tentang dirinya adalah kecepatannya," kata Kaka seperti dikutip Omnisport. "Dia bisa lari begitu cepat. Tentu saja dia tidak cuma berlari, karena dia punya kontrol yang sangat bagus ketika berlari."

"Dan dia masih berusia 19 tahun, tetapi terkadang dia tampak seperti 35 tahun. Dia terlihat sangat dewasa, mampu mengontrol pertandingan, dan mampu mengambil keputusan dengan baik."

Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid ini pun meyakini, Mbappe akan terus berkembang menjadi pemain besar di masa mendatang.

"Kita seperti mendapat berkat karena bisa menyaksikan seorang pemain 19 tahun tampil begitu bagus di Piala Dunia," imbuh Kaka yang pernah mengecap juara Piala Dunia 2002 bersama Brasil ini.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews