Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Baru Antusias Ikuti PLS

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Baru Antusias Ikuti PLS

Siswa baru sedang mengikuti upacara di SMAN 1 Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Hari pertama kembali sekolah setelah libur panjang adalah momen yang ditunggu-tunggu siswa baru. Lengkap dengan seragam yang baru, membawa semangat dan keinginan yang tak bisa ditunggu-tunggu agar segera menginjakkan kaki ke sekolah. 

Pantauan Batamnews.co.id, di lapangan, khusus di SMAN 1 Lingga, sebanyak 160 siswa baru, antusias mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Mereka yang masih menggunakan seragam putih biru lengkap dengan topi dan dasi sudah menginjakkan kaki di sekolah baru. Dulu mereka merupakan pelajar di sekolah menengah pertama, tapi sekarang sudah berada di sekolah lain yakni menengah atas.

"Alhamdulillah anak-anak semangat  mengikuti PLS. Penyerahan siswa dari perwakilan wali murid juga sudah dilakukan," ujar Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi kepada Batamnews.co.id, Senin (16/7/2018).

Dia mengatakan, bukan hanya murid baru yang merasakan suasana yang berbeda. Tapi, orang tua murid tersebut ikut antusias dan mendukung kegiatan PLS yang dilakukan pihak sekolah.

"Kami dari pihak sekolah berharap murid dapat mengikuti kegiatan PLS dengan baik. Dapat Mengenal lingkungan sekolah secara penuh dan dapat belajar dijenjang SMA dengan baik," ujarnya.

Diketahui, 160 murid baru di SMAN 1 Lingga itu terbagi dalam dua jenjang peminatan yakni, IPA dan IPS.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews