Wah, Ada Car Free Night di Batam

Wah, Ada Car Free Night di Batam

Panggung nobar piala dunia 2018 di depan gedung BP Batam (Foto: Johanes Saragih/Batamnews)

Batam - Ada Car Free Night (CFN) di Batam. Lokasinya di jalan sekitar Bundaran depan Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 14-15 Juli 2018.

CFN ini diselenggarakan karena ada acara nonton bareng sepak bola piala dunia 2018 yang diselenggarakan BP Batam di tempat itu.

Jalan sekitar kawasan bundaran BP Batam pun ditutup total. Bebarapa ruas jalan yang ditutup tersebut kemudian dialihkan ke jalan alternatif.
 
Ketua Panitia acara, Tri Novianto mengatakan bahwa pihaknya ingin masyarakat Batam dapat bersama-sama menikmati event internasional ini.

Selain nonton bareng, BP Batam juga menyiapkan berbagai hiburan. Pada pembukaan CFN ini, BP Batam menghadirkan parade dari olahraga cabang Taekwondo.

"Ada 1.000 orang yang terdiri dari pelatih dan atlet taekwondo, ada juga tarian rampai dan tarian hip hop," kata Tri di  Marketing Centre BP Batam, Sabtu (14/7/2018).

Pada puncak acara di pertandingan antara Kroasia melawan Prancis. BP Batam juga akan memberikan doorprize.

"Kami sudah siapkan hadiah yang menarik, karena pada saat puncak acara ada pertandingan kecil-kecilan yang akan dipandu oleh pemandu acara," kata dia.

Namun yang paling penting adalah memberdayakan UMKM yang ada di Kota Batam.

"Ada 150 UMKM yang akan berjualan di stan-stan yang telah kami sediakan, itu semuanya gratis, tidak bayar uang sewa tenda," ujar Tri .

Pihaknya memang sengaja memberdayakan UMKM di Kota Batam. Karena UMKM lebih terjamin dan tidak akan goyah pada kondisi ekonomi yang terpuruk sekalipun.

"Buktinya ekonomi kita jatuh karena minyak dan gas, tapi yang tetap stabil dan bertahan adalah UMKM, maka upaya BP Batam untuk tetap memberdayakan UMKM," jelasnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews