4 Tips Disparpora Agar Sepakbola Lingga Dapat Emas di Popda Kepri

4 Tips Disparpora Agar Sepakbola Lingga Dapat Emas di Popda Kepri

Kabid Pora Lingga, Safaruddin sedang memberikan pengarahan kepada atlet sepakbola Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga Safaruddin menyampaikan tips agar cabang olahraga (cabor) sepakbola meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018.

Tips pertama, para atlet muda sepakbola Lingga itu harus disiplin dalam berlatih.

"Ikuti intruksi dari pelatih karena kita ini tuan rumah. Saya yakin semangat kita akan berlipat-lipat" ujarnya.

Tips kedua, tidak boleh takut kepada lawan.

"Kebersamaan dan kekompakan akan mengalahkan segalanya," ujar pria yang merupakan mantan Ketua Mahasiswa Pekanbaru ini.

Menurut Safar, lawan terberat hanyalah diri sendiri. Setiap tim yang berlaga punya kesempatan sama. Kualitas pun tidak jauh berbeda.

Untuk itu, tips ketiganya yaitu harus optimis.

"Kita tahu setiap kali diadakan pertandingan sepakbola ini, Batam selalu dijagokan, tapi kita harus optimis bisa mengalahkan peserta lainya," ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini tim sepakbola Lingga sudah melakukan traning center (TC) selama dua pekan. Tentu saja ini akan menjadi modal awal meraih juara.

Tips ke empat yaitu semangat dan doa. Dukungan dari keluarga juga penting.

"Kemarin Tim U-15 kita berhasil keluar sebagai juara kedua di Piala Gubernur. Tapi yang terpenting semangat dan doa dari keluaraga serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesuksesan kita," katanya.

Safar optimis cabor sepakbola dapat menyumbangkan satu emas untuk Kabupaten Lingga pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018.

Ia turun langsung memantau persiapan para atlet sepakbola Lingga menjalankan latihan. Ia yakin kontingen cabor sepakbola mampu memberikan hasil terbaik.

Diketahui, untuk cabor sepakbola akan dipertandingkan pada 20 Juli mendatang. 7 kabupaten/kota di Kepri akan berlaga memperebutkan emas di event tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews