Wah, TGB Hadiahi 200 Juta untuh Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Wah, TGB Hadiahi 200 Juta untuh Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter

Jakarta - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberi hadiah uang Rp 200 Juta untuk Lalu Muhammad Zohri. Hal itu karena Zohri juara 1 lomba lari dunia   Atletik (IAAF) U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) lalu.

Hadiah itu diberikan  dalam bentuk polis asuransi sebesar 100 juta rupiah dan modal usaha sebesar 100 juta rupiah.

Gubernur NTB yang akrab disebut TGB itu juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi atlet jebolan Pelatda NTB itu.

"Semalam saya hubungi Zohri saat dia sedang makan malam bersama Ibu Dubes Wiwiek Setyawati Firman di sana. Alhamdulillah, sungguh kebanggaan untuk NTB dan Indonesia" kata TGB,pada Jumat (13/7/2018).

Menurut TGB, Zohri merupakan salah satu anak muda berprestasi yang disiapkan untuk Generasi Emas 2025. Zohri juga disiapkan Provinsi NTB untuk menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Saya juga berpesan agar dia tidak terlena. Harus bersyukur, terus berlatih dan tetap rendah hati. Zohri komit untuk terus berlatih dan membela Merah Putih," ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui, Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan catatan waktu 10,18 detik.

Kemenangan Zohri ini menjadi sesuatu yang fenomenal bagi Indonesia. Sejak digelar 32 tahun lalu, prestasi terbaik sprinter Indonesia hanya sampai di posisi ke-8, yaitu pada tahun 1986.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews