Pileg 2019

PKS Optimis Raih 20 Persen Kursi DPRD Lingga

PKS Optimis Raih 20 Persen Kursi DPRD Lingga

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Lingga, Salmizi (Foto:Ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Lingga, optimis pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, kandidatnya dapat menguasai 20 persen kursi DPRD Lingga.

Sekretaris DPD PKS Lingga, Salmizi mengatakan, pihaknya optimis bisa mengembalikan kursi pimpinan DPRD Lingga sebagaimana pernah diraih PKS pada pileg 2004 dan 2009 lalu.

"Dengan komposisi Bacaleg memenuhi kouta 100 persen dari 3 dapil di Lingga, serta formasi keterwakilan masing-masing kecamatan yang kami usulkan, kami optimis bisa mengakomodir para pemilih atas keterwakilan calon yang merata di wilayah Kabupaten Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (12/7/2018).

Dia menjelaskan, saat ini PKS Lingga sedang mempersiapkan syarat-syarat Bacaleg seperti juga partai lainnya. "Insya Allah, kami akan segera mendaftar ke KPU bilamana sudah lengkap semua. Selanjutnya kami yakin bisa mengikuti seluruh proses dan tahapan pemilu ini dengan baik, dan bisa menjadi peserta Pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Salmizi berharap, Pemilu 2019 nanti menjadi momentum untuk semakin baik dalam berdemokrasi serta semakin dewasa dalam berkompetisi.

"Berkompetisilah secara santun dengan menjaga nilai-nilai etika kita sebagai masyarakat Bunda Tanah Melayu. Berdemokrasilah dengan berintegritas agar mendapatkan pemimpin berkualitas. Junjung tinggi pemilu dengan jujur dan adil," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews