Parade Tari Tingkat Provinsi Kepri 2018

Bupati Hamid: Pelestarian Seni Tari dan Musik Perlu Dikelola untuk Wisata

Bupati Hamid: Pelestarian Seni Tari dan Musik Perlu Dikelola untuk Wisata

Pembukaan parade tari tingkat Provinsi Kepri 2018 yang dihelat di Pantai Kencana, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (11/7/2018) malam. (Foto: Rozali/Batamnews)

Natuna - Parade tari tingkat Provinsi Kepri dihelat di Natuna. Peresmian dilakukan Rabu (11/6/2018) malam. Gubernur Kepri diwakili oleh Staf Ahli Bidang  Sosial Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan SDM, membuka secara resmi gelaran yang dipusatkan di Pantai Kencana ini.

Kadis Kebudayaan Provinsi, Yatim Mustafa dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Pak bupati Natuna sudah dua kali mengirim surat meminta kegiatan parade tari tahun ini dilaksanakan di Natuna. Maka tahun ini kita selenggarakan di Kabupaten Natuna ini," Jelas Yatim.

Ia meminta seluruh peserta menampilkan yang terbaik dalam ajang seni ini. Pemenang  parade tari  akan mewakili Kepri di tingkat nasional bulan Agustus mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan kesenian daerah jika dikembangkan maksimal maka akan mampu menggenjot pariwisata daerah itu sendiri.

"Pelestarian seni tari dan musik menjadi bagian penting apabila dikelola dengan baik dan ini akan menunjang pariwisata daerah," tutur Hamid.

Dalam waktu dekat menurutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna  akan mengelar beberapa event.

"Kami mengajak bapak dan ibuk untuk melihat event yang akan dilesenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna tahun ini. Diantaranya pemutaran film Jelita Sejuba,  Festival Layang-layang Nasional dan Futuristik Festival," ujarnya.

Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Kepri tahun ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 12 Juli 2018 diikuti 200 peserta dari 2 Kota dan 5 Kabupaten se-Kepri.

(jmm)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews