30 Karya Inovasi Dipamerkan di TTG Tanjungpinang

30 Karya Inovasi Dipamerkan di TTG Tanjungpinang

Salah satu pameran TTG di Tanjungpinang. (foto ilustrasi: Realitasnews)

Tanjungpinang - Sebanyak 30 karya inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) akan dipamerkan dalam Lomba TTG tingkat Provinsi Kepri, Rabu (11/7). Perlombaan akan digelar di Mall Tanjungpinang City Center (TCC). 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri, Sardison menjelaskan, 30 karya inovasi TTG yang akan diperlombakan ditingkat Provinsi Kepri ini merupakan hasil seleksi Lomba TTG yang telah dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota pada April-Mei 2018 lalu.

Sardison menjelaskan, untuk menjaga netralitas penilaian, pihaknya melibatkan tim penilai berasal dari instansi pusat dan sejumlah perguruan tinggi. Yakni Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemendes PDTT RI, Pusat Pengembangan TTG LIPI, PMD Dukcapil Kepri, Fakultas Teknik UMRAH, dan Politeknik Batam.

"Selain menjaga netralitas penilaian, ini juga dalam rangka transfer knowledge," ujar Sardison di Tanjungpinang, Selasa (10/7).

Baca juga:

Harga Emas Turun, Dolar AS Menguat

Warga Patok Harga Tinggi Pembebasan Lahan Jalan Lintas Timur Bintan

 

Dalam lomba ini, Dinas PMD Dukcapil Kepri telah mempersiapkan hadiah berupa uang tunai dan piagam. Mulai dari Rp 3 juta untuk harapan III hingga Rp 15 juta untuk juara pertama.

Pemenang dalam lomba ini akan diikutsertakan dalam Lomba Gelar TTG Nasional XX diselenggarakan di Bali 23-27 Oktober 2018 mendatang. 

(rls)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews