Juara Indonesia Open 2018 Pimpin Vote Fans Games

Juara Indonesia Open 2018 Pimpin Vote Fans Games

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya (Foto: Kemenpar)

JAKARTA Perolehan vote Fans Games Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 semakin seru. Posisi pesilat Iqbal Chandra Pratama sebagai pengumpul vote terbanyak, digusur pebulutangkis Kevin Sanjaya, Selasa (10/7).

Kevin Sanjaya yang baru saja menjuarai Indonesia Open 2018, membuat persaingan semakin menarik. Sampai Selasa (10/7), pukul 20.00 WIB, jumlah vote Kevin mencapai 1319. Membuat posisi Iqbal melorot ke peringkat 2.

Yang tidak kalah menarik adalah pergerakan pebulutangkis ganteng Jonatan Christie. Pelan namun pasti, Jojo, sapaan Jonatan Christie, menyodok ke posisi empat, menggeser peringkat taekwondoin Reinaldy Atmanegara. Bahkan, Jojo mulai mengancam pebasket Daniel Wenas

Peningkatan vote dua atlet bulutangkis ini, terjadi sejak pelaksanaan Indonesia Open 2018 selesai.

Sedangkan pebasket Daniel Wenas yang sempat kencang diawal voting dilakukan, justru tertahan. Bahkan, perolehan atlet yang dekat dengan penyanyi Mikha Tambayong ini cenderung menurun. 

Berikut 5 Besar Vote Untuk Atlet Pria Terfavorit #PesonaAsianGames2018, hingga Selasa (10/7), pukul 20.00 WIB

1. Kevin Sanjaya (1319)

Prestasi hebat baru saja diraih putra pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini. Berpasangan dengan Marcus Gideon, Kevin menjadi juara Indonesia Open 2018 nomor ganda putra. Mereka kini menempati peringkat 1 dunia. Kevin terlahir 2 Agustus 1996 di Banyuwangi, Jawa Timur. Ia sempat bersekolah di SDK Tembokrejo, Muncar. Sejak SMP, Kevin bergabung dengan PB Djarum Kudus. Kevin kemudian melanjutkan studinya ke Perbanas

2. Iqbal Candra Pratama (1289 vote)

Pesilat andalan Kalimantan Timur ini terlahir di Lhoukseumawe, Aceh. Tepatnya pada 12 Mei 1996. Iqbal tergabung di Perguruan Tapak Suci. Ia tercatat mengenyam pendidikan di program studi Hubungan Internasional Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur. Di Asian Games nanti, Iqbal akan tampil di kelas D 60-65 kilogram.

3. Daniel Wenas (671)

Jika ada pebasket yang menjadi pusat perhatian di Indonesia saat ini, maka Daniel Timothy Wenas adalah orangnya. Daniel lahir di Jakarta, 8 Agustus 1992. Posturnya sangat ideal sebagai pemain basket. Mencapai 190 cm. Pemain Pelita Jaya ini tercatat pernah bersekolah di SMA 3 Jakarta dan STIE Perbanas. Kakak kandung Daniel adalah seorang pilot bernama Cyril Rafferty Wenas

4. Jonatan Christie (627)

Putra pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja adalah idola baru bulutangkis tunggal putra Indonesia. Ia lahir di Jakarta 15 September 1997. Pemain klub Tangkas Jakarta ini tercatat sebagai alumni  SMA Babakan Madang, Sentul. Prestasi sudah diukirnya sejak junior. Namun, Jojo telah menjelma menjadi andalan di level senior. Seperti Tim Sudirman Cup, Thomas Cup, dan tentunya Asian Games 2018. 

5. Reinaldy Atmanegara (554)

Rei adalah sapaan akrab taekwondoin kalem ini. Reinaldy Atmanegara lahir di Tangerang, 20 April 1995. Rei tercatat sebagai mahasiswa Stiekubank Semarang, Jawa Tengah. Ia adalah peraih emas SEA Games 2015. Ia juga mampu menembus 8 besar Kejuaraan Dunia 2 kali berturut-turut. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Rei adalah anak dari pasangan Fuad Hambali dan Reso Fenni.

(rls)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews