66 CJH Asal Bintan Akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

66 CJH Asal Bintan Akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Calon jemaah haji (Foto: Ilustrasi)

Bintan - Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah sebanyak 66 orang. Mereka berangkat melalui kelompok terbang (keloter) 19 embarkasi Kota Batam.

"66 orang diberangkatkan ke Embarkasi Batam pada 6 Agustus. Lalu pada 7 Agustus langsung diterbangkan ke tanah suci Makkah," ujar Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Bintan, M Nasir, Selasa (10/7/2018).

Namun sebelum diberangkatkan, CJH ini akan mengikuti manasik haji di tingkat kecamatan. Bila selesai, tahapan selanjutnya mereka melakukan manasik di tingkat kabupaten.

Tujuan mengikuti manasik ini agar para jamaah terbiasa melakukan rangkaian ibadah haji saat berada di tanah suci.

"Apabila CJH sudah dipastikan siap dan berkondiai sehat. Maka akan dilaksanakan pelepasan keberangakatannya ke Batam. Nanti yang melepaskan Bupati Bintan, Apri Sujadi langsung," ucapnya.

Nasir mengimbau CJH menjaga kesehatannya sejak dari Bintan sampai ke tanah suci. Sehingga ibadah hajinya dapat berjalan lancar dan menjadi haji atau hajah yang mabrur.

"Kondisi cuaca di Arab Saudi sangat jauh berbeda dengan suhu udara di tanah air. Jadi CJH harus menjaga kesehatannya," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews