212 Mart Hadir di Karimun, Belanja Sambil Ibadah

212 Mart Hadir di Karimun, Belanja Sambil Ibadah

Grand opening 212 mart Karimun (Foto: Batamnews)

Karimun - 212 Mart resmi beroperasi di jalan Ahmad Yani, Baran Barat, Kabupaten Karimun. Gerai ini merupan yang pertama di Karimun, dibuka oleh Koperasi Syariah 212 Karimun.

Gearai secara resmi beroperasi, setelah Grand Opening oleh Bupat Karimun Aunur Rafiq pada Minggu (8/7/2018). Rafiq menyebutkan bahwa, dengan keberadaan 212 Mart ini, diharapkan dapat membangun ekonomi umat.

"Mari kita sama-sama meminta kepada Allah, apa yang kita lakukan ini mendapatkan ridho. Agar menjadi suatu kekuatan yang besar. Insyallah, dengan ekonomi yang kuat akan membangun ekonomi umat," Ucap Rafiq usai Grand Opening 212 Mart.

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut juga menyatakan, ia siap bergabung menjadi salah satu nasabah 212 Mart. "Mulai hari ini saya ikut bergabung menjadi bagian dari nasabah 212 mart," kata dia.

Sementara itu, Ketua Koperasi Syariah 212 Karimun Kepri Agusman mengatakan, keberadaan 212 Mart ini merupakan pertama kali di Karimun dari 183 gerai yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Sedangkan untuk di Kepri ini adalah yang ke-10," Ujar Agusman.

Dia mengatakan, saat ini 212 Mart memiliki sebanyak 284 investor dengan memperoleh dana sebesar Rp 531 juta yang telah berhasil di kumpulkan.

"Sejak kita mulai sosialisasi pertama Februari lalu, kita kumpulkan dana melalui media whatsapp sehingga terbentuk, Alhamdulillah terkumpul Rp. 531 juta," Katanya.

212 Mart menerapkan prinsip Islami dalam berusaha. Toko ini tidak menjual rokok, minuman keras, maupun alat kontrasepsi. Harga yang ditawarkan di toko ini juga terbilang kompetitif dengan harga pasar.

"Prinsip usaha kami adalah berbelanja sambil ibadah," ucapnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews