Tiga Aplikasi Video Pendek yang Tak Kalah Kreatif dari Tik Tok

Tiga Aplikasi Video Pendek yang Tak Kalah Kreatif dari Tik Tok

Aplikasi Tik Tok di Play Store (Foto: Ruzi/Batamnews)

Jakarta - Kids jaman now semakin eksis dan kreatif di dunia maya. Tak sedikit dari mereka yang membuat karya kemudian mengunggahnya melalui dunia maya.

Tik Tok menjadi salah satu aplikasi favorit kawula muda. Dengan Tik Tok, mereka bisa berekspresi lewat video pendek dengan efek gambar dan suara canggih.

Sayangnya, mulai Selasa (3/7/2018) kemarin, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen-Kominfo) RI telah memblokir aplikasi tersebut karena dinilai banyak mengandung mudarat.

Namun, tahukan anda bahwa ada tiga aplikasi video pendek lainnya yang tak kalah menarik dan kreatif dari Tik Tok? Apa saja? Berikut tiga aplikasi tersebut:

1. Vigo Video

Vigo Video merupakan pesaing Tik Tok. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh BYTEMOD PTE.LTD dan dengan mudah bisa diunduh pengguna android melalui Google Play Store.

Vigo Video kini digunakan kids jaman now untuk membuat karya kreatif berdurasi pendek.

Tak hanya kids jaman now, sederet artis ternama pun memainkan aplikasi ini, seperti Jessica Iskandar, Indra Bekti dan Nikita Willy.

Sama seperti Tik Tok, Vigo Video hanya berdurasi 15 detik.

2. Kwai Go

Kwai Go merupakan salah satu aplikasi berbagi video pendek yang juga hits di kalangan remaja Indonesia.

Aplikasi video pendek itu beberapa waktu lalu telah mengadakan road show di Kalimantan dan Sulawesi untuk memperkenalkan Kwai Go dan mata uang digital Kwai Koin. 

Kwai Koin adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk koin yang berarti satu koin senilai dengan Rp1000. 

Perolehan Kwai Koin memungkinkan adanya tambahan pendapatan bagi setiap pengguna Kwai Go untuk membantu pengembangan bisnis lokal, terutama di daerah terpencil.

"Tujuan Kwai mengadakan roadshow di Kalimantan dan Sulawesi untuk mengajak anak muda dan komunitas kreatif lokal untuk bisa membuat video-video yang kreatif dan mendapatkan rupiah dari aplikasi Kwai Go," kata Country Manager Kwai Go Indonesia, Gagan Gandara dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Jadi, dengan aplikasi Kwai Go, selain dapat menampilkan kreativitas, pengguna juga akan bisa menghasilkan uang.

3. LIKE

Distributor aplikasi resmi Android Google Play telah mengumumkan aplikasi terbaik global pada 30 November 2017 lalu. 

Editor video efek khusus dan platform sosial LIKE mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi paling populer, sosial terbaik dan paling menghibur.

Penghargaan yang diberikan oleh Google Play ini ditentukan oleh jumlah unduhan serta pengalaman berkesan yang diberikan bagi para pengguna oleh aplikasi Android. 

Aplikasi LIKE diluncurkan pada Agustus 2017. Hingga saat ini, LIKE sudah memiliki lebih dari 20 juta pengguna terdaftar dari 187 negara di seluruh dunia, dan menerima ulasan positif oleh para pengguna di Google Play Store.

Pada aplikasi LIKE, para pengguna dapat mengedit momen sehari-hari mereka dalam video singkat yang kreatif, menggunakan berbagai efek khusus yang unik seperti fitur sinematis BOOM, 3D Magic, filter kecantikan, akting dialog, fitur musik tambahan dari database yang besar, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews