Satlantas Polresta Barelang Operasikan Mobil Pintar Untuk Hal Ini

Satlantas Polresta Barelang Operasikan Mobil Pintar Untuk Hal Ini

Mobil pintar Polresta Barelang (Foto: Batamnews)

Batam - Satuan Polisi Lalulitas (Satlantas) Polresta Barelang luncurkan mobil pintar atau smart car. Mobil pintar ini akan membantu dan menjadi sarana edukasi, komunikasi dan sosialisasi. 

Mobil pintar tersebut merupakan program dari Satlantas Barelang. Peresmian akan dilakukan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki di Nagoya City Walk, Batam, Sabtu (30/6/2018) sore ini.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan tujuan diciptakannya mobil pintar ini nantinya bertujuan sebagai sarana edukasi, komunikasi dan sosialisasi untuk masyarakat khususnya sekolah-sekolah di Batam.

“Makanya nanti kita siapkan sekolah-sekolah mana yang butuh edukasi dari kita, nanti kita data, sekaligus nanti kita sosialisasi terkait tertib lalu lintas,” ujarnya kepada batamnews.co.id.

Mobil pintar tersebut tidak hanya untuk sekolah. Nantinya juga akan melayani masyarakat umum.  Seperti Taman Engku Putri dan Welcome to Batam.

“Nanti setiap hari minggu kita programkan, pada saat orang nanti sedang jalan santai silahkan baca buku di situ,” kata dia.

Fasilitas yang ada dalam mobil tersebut sudah memadai. Bagi siapa yang ingin membaca buku bisa dengan nyaman. Sebanyak 2.500 buku juga tersedia di dalam mobil pintar.

“Di dalam itu ada AC, laptop, banyak pilihan buku. Jadi ada sarana baik secara informasi secara multimedia juga ada di sana,” ucap Kompol Putu Bayu.


(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews