Alibaba Buka Kantor di Malaysia

Alibaba Buka Kantor di Malaysia

Foto: cnbc.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Perusahaan raksasa e-commerce Alibaba asal China memilih Malaysia sebagai kantor perdana yang berlokasi di Asia Tenggara.

Dikutip detikINET dari Star Online, Selasa (19/6/2018), kantor tersebut berlokasi di Kuala Lumpur dan diresmikan langsung oleh bos Alibaba itu, Jack Ma. 

Sebelumnya, Jack telah bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

"Saya terkejut akan pengetahuannya soal teknologi," sebut Jack memuji Mahathir dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam dan membicarakan beragam topik tersebut. 

Jack yakin hubungan Malaysia dengan China akan semakin berkembang, terutama di bidang ekonomi. 

"Saya juga yakin dengan bisnis kecil Malaysia dan anak mudanya," sebut salah satu orang terkaya di dunia itu.

Baca juga:

WHO Nyatakan Kecanduan Game Sebagai Penyakit

Seekor Anjing Selamatkan Bungkusan Berisi Mayat Bayi

 

Jack menyatakan kantor itu akan menjadi pusat pelatihan bagi warga Malaysia. Juga membantu pebisnis Malaysia menemukan peluang di mancanegara dan menyediakan layanan cloud computing.

Ma menambahkan pihaknya akan mengadakan ajang promosi online bernama Malaysia Week yang diharapkan berlangsung secara rutin. Tujuannya untuk mempromosikan produk asal Malaysia.

Jack menandaskan China adalah pasar besar yang tak boleh dilewatkan, dengan ratusan juta warga merupakan kelas menengah. 

"Ketika melakukan bisnis, Anda harus merangkul pasar besar dan pebisnis kecil Malaysia harus berpikir global dan berpikir tentang China," tutur dia.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews