KMP Sumut 2 Temukan Tiga Penumpang KM Sinar Bangun

KMP Sumut 2 Temukan Tiga Penumpang KM Sinar Bangun

foto ilustrasi: Sindonews

BATAMNEWS.CO.ID, Sumut - Tim Basarnas gunakan KMP Sumut 1 dan 2 untuk mencari puluhan penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin Petang, 18 Juni 2018.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan KMP Sumut 2 berhasil menemukan tiga penumpang KM Sinar Bangun yang seluruhnya dalam kondisi selamat. Sedangkan KMP Sumut 1 menemukan dua penumpang.

"Satu selamat, satu lagi meninggal dunia berjenis kelamin perempuan," jelasnya.

Penumpang yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim KMP Sumut 1 dan 2 dirawat di puskesmas di pinggiran Danau Toba yang masuk wilayah Kabupaten Simalungun. 

Sebanyak 14 penumpang KM Sinar Bangun lainnya ditemukan pengelola Kapal Kayu Cinta Damai, namun kondisinya belum dapat diketahui.

Baca juga:

Inggris Tampil Dominan Lawan Tunisia
Hasil Lengkap Piala Dunia 2018 Tadi Malam

 

Polairud Polres Samosir, anggota Koramil 01/Simanindo, personel Unit Markas Danau Toba dan regu penyelam juga dilibatkan mencari penumpang yang hilang.

"Petugas terus mencari hingga dapat penumpang yang belum ditemukan," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (19/6).

Sebanyak 19 penumpang Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba berhasil ditemukan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara Riyadil Akhir Lubis mengatakan, dari jumlah penumpang yang ditemukan itu, 18 orang ditemukan selamat, sedangkan seorang lainnya meninggal dunia.

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews