Arus Penumpang di Empat Pelabuhan Karimun Mulai Padat

Arus Penumpang di Empat Pelabuhan Karimun Mulai Padat

Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Arus penumpang di sejumlah pelabuhan di Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, sudah mulai terasa. Tercatat ada sekitar 15 ribu penumpang yang masuk dan keluar dari empat pelabuhan.

Empat pelabuhan itu diantaranya Pelabuhan Feri Internasional, Pelabuhan Feri Domestik, Pelabuhan Rakyat KPK, dan Pelabuhan Roro.

Arus penumpang itu diperkirakan adalah arus balik para pemudik yang kembali lagi ke Tanjungbalai Karimun. Dari empat pelabuhan tersebut, hingga Minggu (H+1) tanggal 17 Juni 2018 (arus balik) sudah terpantau sebanyak 15.992 orang berlalu lintas.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Ridawan Caniago mengatakan, bahwa aktivitas lalu lintas di pelabuhan sudah kembalai ramai, baik penumpang yang baru datang atau yang hendak pergi.

"Seperti di pelabuhan Domestik, dilewati 3000 lebih penumpang, baik yang datang atau pergi. Untuk Pelabuhan Internasional sekitar 1000 orang, sementara Pelabuhan Rakyat ada sekitar 2000 orang," ucapnya.

Hingga saat ini, lanjut Ridwan, belum ada kendala yang didapat. Mulai sejak arus mudik sampai arus balik, semua berjalan dengan lancar dan aman. 

Bahkan kapal cadangan selalu siaga jika sewaktu-waktu penumpang membludak.

"Tidak ada kendala, baik penumpang yang ketinggalan kapal atau kurangnya armada pengangkut," ujarnya.

Selain itu, pihak Syahbandar juga selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memastikan cuaca dengan jadwal keberangkatan kapal, agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan dalam perjalanan.

"Belum ada penundaan keberangkatan. Kita selalu berkoordinasi dengan BMKG dan operator kapal, hinggal saat ini semua berjalan lancar dan normal," katanya, Senin (17/6/2018).

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews