Seorang Wanita Jadi Mangsa Ular Sanca di Sulawesi

Lokasi Korban Tewas Ditelan Ular Dikenal Angker

Lokasi Korban Tewas Ditelan Ular Dikenal Angker

Wa Tiba, warga Desa Lohia, Kabupaten Muna, Sultra tewas dimakan ular sanca saat sedang mengecek kebunnya.

BATAMNEWS.CO.ID, Muna - Baru-baru ini seekor Sanca memakan seorang wanita di kawasan perkebunan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Wa Tiba, warga Desa Lohia, Kabupaten Muna, Sultra, tewas dimakan ular sanca saat sedang mengecek kebunnya.

Menurut warga setempat, kebun tempat memakan wanita yang bernama Wa Tiba (54) itu dikenal warga sebagai tempat yang angker. Kapolres Muna, AKBP Agung Maros, mengatakan warga menganggap kebun itu angker. Di kebun itu juga terdapat gua-gua dan tebing curam.

"Mungkin maksud angkernya karena di sana masih alam liar, masih natural sehingga memang banyak hewan liar," ungkap Agung kepada detikcom, Sabtu (15/6/2018).

Baca juga:

Jasad Wanita Malang Ini Ditemukan Utuh di Perut Ular Sanca

Gerombolan Lalat Serang Permukiman Warga di Bintan

 

Agung menjelaskan lokasi Wa Tiba diterkam ular sanca berada di pinggir kebun.

"Kalau lokasinya (ular makan manusia) itu di pinggir kebun yang lahannya baru dibuka warga," ucapnya.

Hingga saat ini jasad korban sudah dimakamkan oleh keluarga. Peristiwa itu terjadi ketika Wa Tiba mengecek kebunnya di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, pada Kamis (14/6).

Hingga Jumat (15/6) pagi, Wa Tiba tidak kunjung pulang. Warga dan polisi lalu mencarinya dan menemukan ular sanca pada pukul 09.00 Wita. Saat ditemukan warga, ular sanca itu tak bisa bergerak karena badannya membengkak. Ular itu dibawa warga dan, saat badannya dibelah, ditemukan jasad Wa Tiba.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews