Malam Takbiran, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Karimun

Malam Takbiran, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Karimun

Polisi menilang kendaraan-kendaraan dengan knalpot racing, mesin trondol yang berkeliaran saat malam takbiran di Tanjungbalai Karimun, Kamis (14/6/2018) malam. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Raturan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing dan tidak standar terjaring razia Satlantas Polres Karimun usai acara pawai takbiran, Kamis (14/6/2018) malam.

Kendaraan yang ditangkap oleh petugas tersebut tanpa menggunakan kelengkapan standar roda dua, yaitu tidak menggunakan plat nomor, sepedamotor trondol serta menggunakan knalpot racing yang digeber saat pawai takbir berlangsung.

Dalam razia terlihat Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya, Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, dan para Pejabat Utama Polres Karimun.

"Kita sebelumnya telah melakukan imbauan agar tidak menggunakan knalpot racing," kata AKBP Hengky.

Ratusan kendaraan yang tertangkap tersebut dibawa ke Polres Karimun untuk diamankan dan dilakukan penilangan.

Sebelumnya Satlantas Polres Karimun mengimbau masyarakat melalui spanduk dan media masa agar menjaga keamanan dengan tidak menggunakan knalpot racing.

"Kita sudah memberitahukan sebelumnya. Tapi karena tidak dihiraukan kita lakukan penindakan dengan tilang dan menahan sepeda motor," ucapnya.

Terlihat Kapolres, Wakapolres dan Perwira lainnya ikut membantu menaikan sepeda motor tersebut keatas mobil bersama dengan anggota lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 23.30 WIB. Delapan mobil lori dan lima mobil patroli dikerahkan untuk mengangkut ratusan sepeda motor tersebut, hingga pukul 03.00 WIB Jumat (15/6/2018) masih berlangsung.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews