Pertemuan Trump dan Kim di Singapura

Donald Trump Berniat Undang Kim Jong Un ke Gedung Putih

Donald Trump Berniat Undang Kim Jong Un ke Gedung Putih

Kim Jong Un (Foto: ist)

Singapura - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak menutup kemungkinan mengundang Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ke Gedung Putih pasca penandatanganan kesepakatan untuk denuklirisasi di Semenanjung Korea. 

Trump telah berniat untuk mengundang Kim Jong Un.

Dilansir dari CNN, Trump merasa memiliki ikatan yang sangat spesial dengan Kim. Baginya, sebuah kehormatan bisa bertemu dengan Kim. 

Trump sempat ditanya apakah akan mengundang Kim ke Gedung Putih.

"Tentunya, saya akan mengundangnya," kata Trump, Selasa, 12 Juni 2018.

Sementara itu, di belakang mereka terpajang bendera Amerika Serikat dan Korea Utara yang berdampingan. Mereka bersalaman. Trump memuji Kim. "Dia (Kim) negosiator yang patut dihormati. Dia bernegosiasi atas nama rakyatnya," kata Trump.

Trump juga ditanya apa yang bisa ia pelajari dari Kim, menurutnya, Kim pemimpin yang sangat bertalenta. Kim juga dianggap sangat mencintai negerinya. "Aku juga belajar, dia sangatsangat mencintai negerinya," kata Trump.

Pertemuan antara Trump dan Kim berlangsung sejak pukul 9 pagi waktu setempat. Mereka sempat bicara empat mata, sebelum melakukan rapat lanjutan bersama para penasihat masing-masing negara. Rapat berlangsung sekitar lima jam diakhiri makan siang dengan menu Barat dan Korea.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews