Charles Leclerc Berakhir Buruk di GP Monako

Charles Leclerc Berakhir Buruk di GP Monako

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketika Formula 1 Grand Prix (GP) Monako yang berlangsung Minggu (27/5/2018) malam WIB tadi sudah menyelesaikan 71 putaran, Charles Leclerc tengah berada di posisi 12. Dia ingin menyalip dua pebalap di depannya untuk bisa finis di posisi 10.

Malang tak bisa ditolak. Tadinya, Charles Leclerc ingin menyelesaikan balapan di negaranya, Monako, dengan meraih satu poin.

Satu lap lewat, pebalap Sauber itu punya kesempatan untuk menyalip Brendan Hartley untuk mendapat posisi 11.
Leclerc terus menempel, tapi apa daya, tiba-tiba bukannya menyalip dia malah menabrak mobil Hartley.

Buruknya, Leclerc menabrak mobil pebalap Toro Rosso itu dengan kencang. Bagian depan plus ban mobil Leclerc pun hancur.

Dia tak bisa melanjutkan balapan dan debutnya di Sirkuit Monte Carlo sebagai pebalap Formula 1 berakhir buruk.

Kecelakaan itu pun membuat Leclerc gagal meneruskan penampilan impresif yang selalu meraih poin di dua balapan terakhir.

Saat ini, dia pun tertahan di posisi 16 klasemen pebalap sementara dengan raihan sembilan poin.

Selepas balapan, pebalap berusia 20 tahun itu mengaku tak sengaja menabrak Hartley. Leclerc menyatakan bahwa crash yang dialaminya tersebut murni karena masalah pada rem mobilnya, bukan karena kenekatan dalam membalap.

"Empat lap sebelum [kejadian], saya merasa seperti pedal rem menjadi sangat, sangat, dalam. Itu sangat tak konsisten, bahkan memberikan jumlah [tekanan] yang sama di pedal, itu tak melambat dan kemudian melambat, tak melambat dan jadi melambat. Sangat sulit untuk mengatur dan kemudian pada satu titik, rem blong begitu saja," ujarnya dilansir situs resmi Formula 1.

 

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews