Ini 3 Jalan Bertanjakan Curam di Lingga

Ini 3 Jalan Bertanjakan Curam di Lingga

Tanjakan Bukit Bahar (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kondisi jalan Lintas Timur, Lingga memprihatikankan. Jalan ini menghubungkan tiga Kecamatan yakni Lingga, Lingga Timur dan Lingga Utara. Sekitar 11 km jalan hancur dan kurang layak dilintasi.

Jika tidak berhati-hati, rawan kecelakaan. Tahun 2018 ini, jalan yang merupakan kewenangan Pemprov Kepri itu, hanya dilakukan pengaspalan sepanjang 1 km.

Pengasapalan dilakukan dari arah Desa Musai, Kecamatan Lingga menuju arah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur. Sekitar 10 km jalan lagi masih rusak parah, sejumlah tanjakan curam juga membahayakan.

Berikut ada 3 tanjakan curam di jalan Lintas Timur Lingga yang perlu diwaspadai.

 

1. Tanjakan Bukit Bertangkup

Tanjakan ini merupakan salah satu tanjakan tertinggi di ruas jalan Lintas Timur Pulau Lingga. Kondisinya curam dan berbatu-batu. Jika melewati jalan ini pada musim hujan, pengendara diminta untuk berhati-hati.

2. Tanjakan Bukit Bayi

Bukit Bayi berada di Desa Bukit Langkap. Jika melawati tanjakan ini, pengendara harus hati-hati. Pasalnya, di pertengahan tanjakan, ada bekas aspal dan batu berjejeran. Jika salah melintas, bisa terjadi kecelakaan.

3. Tanjakan Bukit Bahar

Tanjakan Bukit Bahar juga berada di Desa Bukit Langkap, tepatnya dekat dengan area percetakan sawah. Sebelum sampai ke tanjakan ini, pengendara akan melewati jalan bergelombang, karena kondisi jalan tidak rata.

Di puncak tanjakan, aspal rusak dan berbatu-batu.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews