Polres Karimun Siap Tilang dan Sita Pebalap Liar

Polres Karimun Siap Tilang dan Sita Pebalap Liar

AKBP Hengky Pramudya dan AKP Budi Hartono (edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polres Karimun melaksanakan progam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Program ini dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Karimun selama Ramadan.

"Kita melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau KKYD. Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Ada tiga hal yang dilakukan dalam melaksanakan program ini. Pertama yaitu razia balap liar.

Polres Karimun patroli setiap malam sambil melakukan razia balap liar. Sepeda motor yang ditangkap akan ditahan dan tidak akan dikembalikan hingga usai lebaran.

"Kita akan tilang dan menyita kendaraan itu. Kita tidak akan mengeluarkan sampai Hari Rzaya Idul Fitri. Hal tersebut mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Hengky.

Kedua, operasi pekat. Sasarannya yaitu premanisme, curas, curat, curanmor.

Warung remang-remang dan tempat hiburan akan diperiksa apakah yang melanggar aturan.

"Operasi pekat juga kita laksanakan dengan sasaran premanisme, curat, curas, curanmor. Kita bekerja sama dengan Sat Pol PP," ucap Kapolres.

Ketiga, bekerja sama dengan orangtua untuk mengantisipasi kenakalan remaja.

Polres Karimun mengimbau orangtua untuk mengawasi anak mereka yang keluar menggunakan sepeda motor. Terutama yang menggunakan kenalpot racing.

"Kita imbau kepada orangtua. Kemudian kepada bengkel-bengkel juga kita surati agar tidak melayani bagi yang meminta kenalpot racing," kata Hengky, Sabtu (19/5/2018) malam di Polsek Tebing.

(edo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews