Tri Nugraha Berbagi Pengalaman ke Komunitas Ruang Kreasi

Tri Nugraha Berbagi Pengalaman ke Komunitas Ruang Kreasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komunitas Ruang Kreasi bersama UX Batam Community melaksanakan diskusi online seputar cara membuat atau mengemas produk digital menjadi lebih baik bersama pembicara Tri Nugraha.

Berawal pada tahun 2010 sukses membangun Tokopedia melalui Web Desain, posisi tertinggi Tri Nugraha berakhir di Product Owner Lead di Tokopedia.com, dan mengembangkan karirnya di Indosat sebagai Head of Product Digital Proposition.

Pengalaman Tri di dalam dunia desain membuat UX Batam Community tertarik untuk mengajak Tri membahas berbagai topik tentang desain digital dan pengalaman hidupnya saat berkerja di bidang desain melalui video call di Lantai 2 Ruang Kreasi.

"Untuk membuat suatu produk, kita harus mengetahui beberapa proses yang harus kita lalui," ujar Tri Nugraha, Sabtu (19/5/2018).

Karir Tri tentu saja tak mulus. Ada beberapa pengalaman tidak enak yang membuatnya tidak pernah bisa ia lupakan saat mengembangkan Tokopedia pada tahun 2010.

"Kami pernah mendapatkan masalah yang berat pada tahun 2010, lebih tepatnya itu tentang pengiriman barang yang tidak sampai tujuan, hal itu jelas membuat kerugian besar pihak Tokopedia dan konsumen," katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut membuat saya dan tim pada saat itu meningkatkan lagi proses keamanan Tokopedia.

Menurut Tri, untuk proses pengiriman barang dan sebelum saya meninggalkan Tokopedia, kami berhasil membuat Tokopedia berada di rangking teratas di rangking Alexa.

Selain membahas seputar pengalamannya, Tri Nugraha juga mengajarkan teknik-teknik untuk para desain product di Batam membuat pekerjaan mereka menjadi lebih mudah.

Kegiatan sharing tersebut diikuti oleh belasan para pekerja swasta dan mahasiwa penggiat desain droduct di Kota Batam.

(put)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews