Presiden Jokowi: Bersihkan Sekolah TK Hingga Perguruan Tinggi dari Ideologi Sesat

Presiden Jokowi: Bersihkan Sekolah TK Hingga Perguruan Tinggi dari Ideologi Sesat

Presiden Joko Widodo saat menjamu sejumlah tokoh berbuka puasa bersama di Istana Negara (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah tokoh, menteri, pimpinan lembaga negara, berbuka puasa bersama di Istana Negara, dua hari lalu. 

Dalam sambutannya Jokowi menyinggung soal serangkaian aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo beberapa hari lalu itu melibatkan anak-anak di bawah umur.

Jokowi mengaku prihatin dengan aksi tersebut ditambah lagi keterlibatan anak-anak.

"Padahal, seharusnya anak-anak ini masih senang bermain-main di halaman rumah atau di gang-gang, bersekolah, berkumpul dengan keluarga dan teman-teman," ujar Jokowi di akun media sosialnya seperti dikutip batamnews.co.id, Minggu (20/5/2019).

Baca juga:

Gawat, Upacara Bendera Sekolah di Batam Tak Hormat Bendera

HEADLINE: Ketika Hormat Bendera Merah Putih Dianggap Syirik

 

Tapi ideologi terorisme telah merenggut semua kesenangan itu. Ini berarti, ideologi yang kejam ini telah masuk ke dalam sendi-sendi keluarga kita, keluarga di Indonesia. 

"Saya berharap tidak ada lagi keluarga yang hancur karena ideologi sesat seperti terorisme," ucap Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa untuk mengatasi masalah terorisme, tindakan preventif jauh lebih penting dari langkah represif. 

"Yaitu, membersihkan lembaga-lembaga pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, juga ruang-ruang publik, serta mimbar-mimbar umum dari ajaran-ajaran ideologi yang sesat yaitu terorisme," ucapnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews