Kantor Desa Batang Kosong, Kepala Desa ke Mana?

Kantor Desa Batang Kosong, Kepala Desa ke Mana?

Kantor Desa Pulau Batang kosong dan bendera tidak dipasang saat jam kerja (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sekcam Senayang yang didampingi Kasi Sosial, Pemegang Inventaris dan Barang serta Satpol PP Lingga mendapati Kantor Desa Pulau Batang tidak beroperasi pada jam kerja, Selasa (15/5/2018).

Suasana ruang Kepala Desa, Sekdes dan Bendahara terkunci rapat. Masyarakat setempat mengatakan sudah beberapa hari, Kantor Desa itu sepi dan tidak ada pelayanan.

"Selain itu, berkas serta dokumen sekaligus alat-alat kerja kantor dibawa Kades (Pulau Batang) pulang ke rumahnya. Sehingga kami pihak kecamatan tidak bisa menilai atau menindaklanjuti kinerja desa tersebut," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senayang, Amrullah kepada Batamnews.co.id, Sabtu (19/5/2018).

Dia mengaku, terkait pelayanan yang diberikan oleh aparatur Desa Pulau Batang kepada masyarakat, sudah disampaikan kepada instansi terkait di Pemkab Lingga agar segera dilakukan penindakan.

"Kami pihak kecamatan akan mengundang Kades, BPD dan Perangkat Desa untuk diminta keterangan atau penjelasan untuk mereka pertanggungjawabkan atas kelalaian tersebut dan hasilnya akan kami sampaikan ke pihak kabupaten, agar diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Pemerintah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga intropeksi mendadak (Sidak), Selasa (15/5/2018). Sidak itu sekaligus pembinaan kinerja desa dan BPD di Kecamatan setempat.

Pada sidak kedua itu sasaran sidak adalah Desa Pulau Batang, Desa Tajur Biru, serta Desa Temiang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews