Vandalisme Bermunculan di Terowongan Pelita

 Vandalisme Bermunculan di Terowongan Pelita

Meskipun sudah ada larangan, vandalisme masih menghiasi dinding Terowongan Pelita, Jumat (18/5/2018). (Foto : Johanes Saragih/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Meskipun sudah dipasang pemberitahuan, terowongan Pelita, Sei Panas, Kota Batam, tampak kembali dipenuhi coret-coretan.

Dari pantauan, Jumat (18/5/2018), coretan tersebut terdapat pada bagian sisi kanan dan kiri terowongan. Coretan-coretan merusak estetika ini salah satu bagian vandalisme di Batam. Hal ini sering terjadi.

Beberapa waktu lalu terowongan yang menghubungkan Jalan Sriwijaya dan Laksmana Bintan itu juga dipenuhi vandalisme, bahkan hampir semua dinding. Namun sudah dilakukan pengecatan ulang.

Padahal pemberitahuan terpampang jelas di dinding terowongan tersebut. "Dilarang merusak dan mengotori dinding bangunan underpass," begitu bunyi pemberitahuannya dari BP Batam.

Tapi pemberitahuan hanya seperti angin lalu, para pelaku vandalis tersebut tetap mencoret dinding.

Di samping itu, pemerintah Kota Batam sedang gencar-gencar melakukan pembuatan mural di dinding beberapa ruas jalan. Seperti Jalan depan Nagoya Hill dan simpang Glael.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Pebrialin mengatakan, beda dengan coretan vandalis, pembuatan mural memperindah Batam yang akan dijadikan kota wisata. "Program ini kita kerjasama dengan pihak ketiga," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sedangkan terowongan pelita merupakan aset BP Batam. Belum ada kejalasan dinding terowongan ini akan dibikin mural seperti yang dilakukan pemerintah Kota Batam.

(tan)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews