Bintan Resort Jadi Tuan Rumah Perdana Event IBM di Indonesia

Bintan Resort Jadi Tuan Rumah Perdana Event IBM di Indonesia

Tiga Perusahaan dari dua negara melaunching IBM 2018. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menjadi tuan rumah perlombaan bergengsi kelas dunia perdana di Indonesia 2018 ini. Perlombaan itu adalah International Bintan Marathon (IBM) yang direncakaan akan digelar di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri pada 9 September mendatang.

Event dengan tagline 'Run and Discover' ini merupakan kolaborasi antara dua negara yaitu Indonesia (PT. BRC dan PT. Medianusa Permana) dan Singapura (Orange Room Pte Ltd). Ada tiga kategori yang ditawarkan dalam ajang debut olahraga marathon ini.

Diantaranya Kategori Charity Run yaitu lari sejauh 10 Km, Kategori Half Marathon yaitu lari sejauh 21 Km dan Full Marathon yaitu lari sejauh 42 Km. Ditargetkan debut lari ini diikuti oleh 2.000 atlet dari mancanegara dan nusantara.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan perlombaan ini adalah undangan yang menarik bagi pelari lokal dan internasional untuk menjelajahi pulau dan mengalami salah satu perlombaan maraton paling indah di Asia Tenggara. Jadwalnya juga dipilih bertepatan pada akhir liburan sekolah yaitu September ini.

"Kami bangga membawa event perdana ini ke Bintan. Karena ini menjadi misi kami untuk berkontribusi pada komunitas olahraga agar lebih sehat dan aktif serta untuk pengembangan pariwisata dan olahraga di daerah ini. Mengingat Bintan juga merupakan tempat tujuan liburan keluarga," ujar Wahab dihadapan media Indonesia dan Singapura, di Plaza Lagoi Bay, kemarin.

Maraton ini dilaksanakan dan diakhiri di Area Plaza Lagoi Bay. Mulainya pada pagi hari, peserta akan dapat menikmati matahari terbit yang menakjubkan serta pemandangan dan suara deburan ombak yang akan membuat peserta serasa nyaman. 

Para peserta akan mengikuti rute yang dikelilingi alama nan indah.Berlari di tepi danau dan pantai serta  menjelajahi pemandangan panorama hotel-hotel mewah dan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Bintan Resorts. 

Perlombaan ini adalah kesempatan besar bagi para peserta untuk menjajal dan mengenal lebih dekat Pulau Bintan nan indah yang telah dikenal seluruh dunia. Karena selain menguji kemampuan fisik, peserta juga bisa mencicipi kuliner khas daerah ini dan belajar budaya asli Melayu.

"Event ini juga didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungiwww.bintanmarathon.com," katanya.

(ary)
 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews