240 Personel TNI-Polri Disiagakan Kawal Debat Pilkada Tanjungpinang

240 Personel TNI-Polri Disiagakan Kawal Debat Pilkada Tanjungpinang

Suasana pengamanan Hotel Aston Tanjungpinang saat debat putaran kedua Pilkada Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pengamanan ekstra ketat dilakukan aparat saat debat publik calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Hotel Aston, Selasa (15/5/2018) malam.

Pintu masuk hotel dijaga puluhan personel kepolisian berseragam lengkap. Mereka senantiasa melakukan pengecekan ID card tamu yang menghadiri debat ini.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Chaidir mengatakan, sebanyak 240 personel kepolisian dan TNI dikerahkan untuk pengamanan debat Pilkada malam ini. ”Pengamanan debat ke dua lebih ketat dari debat pertama. Berdasarkan evaluasi debat sebelumnya,” katanya.

Ia mengatakan, Polres Tanjungpinang menurunkan 175 personel, dibantu 35 personil BKO Brimob Polda dan tambahan personel lainnya dari TNI AD, AU dan AL sebanyak 30 orang.

Setiap peserta maupun petinggi partai politik yang masuk ke dalam ruangan debat harus melalui tiga pintu pemeriksaan. Di pintu pertama dilakukan pemeriksaan metal detector dan secara manual, di pintu kedua pun dilakukan pemeriksaan dengan alat serupa.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews