6 Tempat Berburu Takjil di Batam

6 Tempat Berburu Takjil di Batam

Takjil (Foto: Ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pasar Ramadan di Batam menjamur dengan beragam menu berbuka puasa. Tempat berburu makanan takjil berikut ini hanya bisa dijumpai saat bulan pusa. Di mana sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut uraiannya :

1. Pasar Jodoh 

Lokasi ini tepat berada di jalan komplek Business Center ruas jalan depan Toko Ballyson Pasar Jodoh, Lubuk Baja, Batam. Menu takjil di sini berbagai macam, seperti gorengan, minuman bahkan berbagai macam jenis lauk. 

3. Pasar Tanjung Sengkuang

Pasar Ramadan di sini disebut pasar Ramadan paling tua, karena sudah ada sejak tahun 90-an. Lokasinya tepat berada di Perumahan GMP Tanjungsengkuang, Batu Ampar, Batam. Berbagai macam masakan tersedia di sini seperti Jalangkote dan roko-roko unti khas Bugis, ada serabi khas Jawa Barat, cenil sagu khas pulau Jawa, hingga empek-empek khas wong kito banyak dijual di Pasar Ramadan.

4. Pasar Ramadan Bengkong

Wilayah bengkong salah satu kawasan yang cukup luas di Kota Batam. Sehingga ada beberapa tempat penjual takjil Ramadan. Seperti di depan Kantor Camat Bengkong, lapangan bola voli-Bengkong Sadai, di deretan Cahaya Garden, pinggir jalan depan Shopping Centre, di depan Perumahan Pantai Gading-Bengkong Laut, lapangan sepak bola-Bengkong Laut, Dekat Masjid Babussalam-Bengkong Indah, di depan gerbang masuk Bengkong Dalam, dan beberapa lainnya. Jika anda berada di wilayah ini anda tinggal memilih ingin berburu takjil dimana. Menu takjil disini juga cukup beragam.

5. Pasar kaget SP Plaza Batuaji 

Jika anda berada di kawasan Batuaji. Pasar keget Ramadan di SP Plaza Batuaji salah satu pasar yang cukup ramai. Puluhan pedagang yang berjajakan makanan buka puasa disini. Mulai dari makanan kue tradisional, aneka macam es buah sampai lauk pauk yang cocok bagi anda yang tidak sempat memasak. Lokasinya tepat berada di depan SP Plaza Batujai. Posisinya tepat berada di pinggi jalan raya utama jalan Mukakuning - Batuaji. 

6. Tiban Centre

Bagi anda yang berada di kawasan Tiban, ada salah satu tempat pasar takjil yang cukup terkenal. Yaitu pasar Ramadan Tiban Center. Pasar ini tepat berada di dekat Foodcourt Tiban Centre.

(ogi)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews