iPhone 6 Plus Meledak Gara-gara Ini

iPhone 6 Plus Meledak Gara-gara Ini

Iphone (foto: BRG.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Iphone meledak di sebuah pusat servis di Las Vegas, Amerika Serikat. Gawai yang meledak itu diketahui sebagai iPhone 6 Plus.

Hal ini menjadi viral ketika sebuah rekaman yang menunjukkan satu unit iPhone meledak saat sedang diperbaiki mendadak viral di media sosial sejak Jumat (11/5/2018) pekan lalu.

Seperti diwartakan Tech Times, iPhone 6 Plus yang meledak itu dibawa ke tempat reparasi karena baterainya menggelembung. Sebelum meledak, ponsel itu tampak mengeluarkan asap.

Sang teknisi yang tidak diketahui indentitasnya itu langsung bergegas ke luar toko dan mulai melakukan panggilan darurat. Dalam kurun waktu 20 detik, iPhone 6 Plus itu terbakar habis.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Apple belum memberikan keterangan resminya.

Peristiwa di Las Vegas menambah panjang kasus iPhone yang meledak secara tiba-tiba. Pada Januari 2018, iPhone meledak di Apple Store di Zurich, Swiss dan menyebabkan semua pengunjung toko dievakuasi.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan iPhone meledak, misalnya pengunaan aksesoris palsu dan baterai yang overheat.

"Seiring waktu, baterai akan memanas dan mengembang. Masalahnya adalah ketika baterai membengkak sedikit saja, hal itu bisa menyebabkan layar retak lebih mudah," kata Paul Tartaglio dari Gadget Repair.

Suhu lingkungan yang terlalu panas juga dapat menyebabkan baterai overheat. Untuk mencegah hal itu, pengguna sebaiknya menghindari paparan sinar matahari langsung dan membatasi bermain game.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews