Kerangka Manusia Ditemukan Tergeletak di Karimun

Kerangka Manusia Ditemukan Tergeletak di Karimun

Kerangka manusia yang ditemukan di semak-semak bawah pohon mangga di Karimun (Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kerangka manusia ditemukan warga Desa Tanjungberlian Barat, Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Minggu (13/3/2018) sore di bawah pohon mangga.

Kerangka tersebut ditemukan di semak-semak pohon mangga yang jauh dari jalan raya sekitar pukul 16.00 WIB. Disana juga ditemukan kartu identitas berupa KTP seorang laki-laki yang diduga pemilik kerangka tersebut.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan di lokasi, kerangka tersebut adalah seorang pria bernama Gunawan (65) dan beralamat di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Tulang belulang tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Adi ketika sedang membersihkan semak di sekitar lokasi penemuan.

"Tadi habis nebas istirahat sambil di bawah pokok (pohon) kira-kira habis ashar. Waktu lihat ke samping ada putih-putih. Saya perhatikan ternyata itu (kerangka manusia)," ujar Adi.

Sontak temuan Adi membuat geger warga setelah diberitahukan. Warga yang penasaran mendatangi lokasi untuk melihat langsung.

Diduga kematian Gunawan telah cukup lama. Pasalnya ketika ditemukan, kondisi mayat hanya tinggal tulang-belulang. Bahkan beberapa bagian tubuh, seperti tangan sudah tidak ada.

Kapolsek Kundur Utara/Barat/Belat, AKP Edi Suryanto yabg dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kematian Gunawan. Hasil pemeriksaan sementara, Gunawan diketahui telah menghilang sejak dua tahun terakhir.

"Keluarganya ada di Batam. Kami sedang menunggu Tim Inafis dari Polres untuk bantu proses identifikasi," kata Edi.

Selain ditemukan kerangka dan KTP, ditemukan juga celana panjang yang telah rusak, sepasang sendal jepit berwarna hijau, lalu sebuah botol mineral dan botol racun serangga.

Namun belum diketahui apakah barang-barang tersebut berkaitan dengan kematian Gunawan atau ada penyebab lainnya.

"Masih dalam proses lidik, sedang diminta keterangan dari pihak keluarga," ujar Kapolsek.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews