Tim Seleksi Berharap Penambahan Calon Anggota Bawaslu

Tim Seleksi Berharap Penambahan Calon Anggota Bawaslu

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ketua tim seleksi, Otong Rosadi, di Tanjungpinang, Selasa, mengimbau warga Kepri yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi penambahan calon Anggota Bawaslu Kepri.

Saat ini baru 8 peserta yang mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu Kepulauan Riau. Warga dapat memasukkan berkas persyaratan administrasi di Sekretariat Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Kepri di Asrama Haji Tanjungpinang.

"Batas akhir pendaftaran, besok sore pukul 16.00. Kami memanggil warga yang memenuhi persyaratan, memiliki kapasitas atau kemampuan, bisa bekerja secara optimal dan profesional, serta jujur untuk mengikuti penyeleksian ini," ujarnya.

Otong mengatakan sejak pembukaan pendaftaran 3 Mei 2018 hingga sore hari ini baru 8 yang mendaftar. Ia menargetkan jumlah pendaftar membludak pada hari terakhir pendaftaran.

"Kami menargetkan minimal 16 orang peserta mendaftar," ucapnya.

Ia mengatakan sosialisasi pelaksanaan penyeleksian sudah dilakukan sejak 25 April-2 Mei 2018. Sosialisasi tidak hanya dilakukan di media massa, melainkan juga di pemerintahan.

"Kami memberi apresiasi kepada sejumlah pemerintah kabupaten dan kota yang sudah membantu menyosialisasikan penyeleksian Bawaslu Kepri ini," ujarnya.

Ia mengemukakan hasil penyeleksian lima anggota Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Kepri akan melahirkan empat calon yang dua di antaranya akan ditetapkan Bawaslu RI setelah mengikuti uji kelayakan dan uji.

Saat ini, jumlah anggota Bawaslu Kepri tiga orang. Jumlah anggota Bawaslu Kepri ditambah dua orang sesuai dengan jumlah penduduk di Kepri. Kebijakan itu berdasarkan UU Nomor 7/2017," katanya.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews