Komunitas Developer Circles Ngumpul di Ruang Kreasi, Ini Bahasannya

Komunitas Developer Circles Ngumpul di Ruang Kreasi, Ini Bahasannya

Member developer circles di ruang kreasi (Foto: Yude/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pernah dengar kata Developer Circles? Mungkin komunitas ini agak terdengar asing buat anak-anak muda Batam.

Developer Circles ini sebenarnya adalah komunitas yang bekingnya langsung dari Facebook Singapura. Komunitas ini sendiri memang baru pertama kalinya di Batam. 

Sedangkan di Indonesia sendiri sudah ada beberapa daerah yang mengikuti komunitas ini, termasuk Jakarta.

"Ini bagus untuk kita belajar ya, karena mungkin teknologi-teknologi seperti ini bagi developer-developer yang sudah bekerja mungkin ini hal baru yang bisa dipelajari untuk next project," ujar FCD Lead, Arseto Pinontoan saat memberikan pemahaman tentang Developer Circles di Ruang Kreasi, Batam Center, Batam, Sabtu (5/5/2018).

Lanjut Seto, untuk memahami apa itu developer circles. Yang dilakukan adalah mengedukasi warga Batam tentang developer circles. Dia ingin mensharing apa yang ada di dalam Facebook untuk dipelajari bersama. 

"Ini semua sifatnya gratis, tidak ada yang membayar. Kalian jangan berfikir ini ada yang bayar, tidak. Kita main Facebook aja gratis kan, jadi ini sudah pasti gratis," kata dia.

Lalu kenapa harus join? Seto menyebutkan alasannya yaitu gampang saja, yang pasti kita bergabung dengan komunitas adalah untuk kenal dengan orang lain.

"Saya pengalaman dari 2008 join komunitas, intinya apa sih sebenarnya? Intinya selain ilmu adalah networking, kita kenal sesama developer dam non developer," kata dia lagi.

Nah bagi kamu yang berminat join ke komunitas ini, mungkin bisa langsung bertanya lebih dalam ke Ruang Kreasi yang beralamat di Komp. Nusantara Golden, tepatnya di belakang Ikan Bakar Cianjur, Blok B-10, Batam Centre, Batam.

(ude)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews