Peradi dan Fakultas Hukum UPB Tandatangani MoU

Peradi dan Fakultas Hukum UPB Tandatangani MoU

Kerjasama Peradi dan Fakultas Hukum Universitas Putra Batam dalam pendidika advocat. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID , Batam - Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bekerja sama dengan Fakultas Hukum Kampus Universitas Putra Batam (UPB), Sabtu (28/4/2018).

Acara Pendidikan yang digelar dua bulan tersebut diikuti puluhan calon advokat. Pendidikan ini wajib diikuti sebelum terjun ke lapangan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari proses rekrutmen seseorang menjadi advokat dan bagian ini merupakan bagian tahap pertama bagi calon advokat untuk mengikuti pendidikan dan setelah itu mengikuti ujian," ujar Irianto Subiakto, Ketua Bidang PKPA Peradi kepada batamnews.co.id.

Irianto berharap, seluruh calon advokat yang mengikuti PKPA lulus dan menjadi advokat yang baik dan profesional.

"Kepada seluruh calon advokat yang mengikuti PKPA semoga lulus semua dan menjadi advokat yang baik dan profesional," lanjut Irianto.

Irianto menuturkan, saat ini jumlah advokat berjumlah ribuan yang berpayung pada beberapa organisasi Advokat yang saat ini banyak bertumbuh pesat. Ia mengatakan keadaan tersebut sangat berbeda di jamannya.

"Saat ini jumlah advokat berjumlah ribuan yang berpayung pada beberapa organisasi Advokat yang saat ini banyak bertumbuh pesat dan ia mengatakan keadaan tersebut sangat berbeda di jamannya,"lanjut Irianto.

Sementara itu, Nur Elfi Husada, Rektor UPB kepada batamnews.co.id di kampus berharap, kegiatan ini berjalan lancar serta menghasilkan advokat yang berkualitas.

"Semoga kegiatan ini lancar serta lulusan yang mengikuti PKPA menghasilkan advokat yang berkualitas," ujar Nur.

Nur berharap, kegiatan ini bisa dilakukan dua kali dalam setahun dan bisa melahirkan advokat advokat yang berkualitas di Batam.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews