Kulit Kusam Bisa Hilang dengan 5 Cara Ini

Kulit Kusam Bisa Hilang dengan 5 Cara Ini

kulit kusam (ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, - Kulit kusam dapat membuat wajah tampak gelap. Hal ini dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Kulit kusam disebabkan oleh berbagai faktor. Usia dan gaya hidup yang kurang sehat jiga dapat menjadi menyebabnya.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang, mengatasi kulit kusam dapat dilakukan melalui 5 hal berikut.

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi dapatbdilakukan 2-3 kali seminggu untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, penggunaan skin care dengan kandungan chemical exfoliator seperti AHA dan BHA juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati

2. Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari dan polusi udara merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Hal ini dapat diatasi dengan

 mengunakan skin care dengan yang mengandung SPF dan anti-oksidan tinggi.

Masalah ini uga bisa diatasi dengan berolahraga. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah yang akan membantu penyerapan nutrisi dan pembuangan racun pada sel kulit.

3. Meditasi

Stres merupakan salah satu kondisi yang dapat menyebabkan kulit kusam. Saat pikiran mengalami stres, hormon kortisol dalam tubuh akan meningkat dan membuat aliran darah menjadi lebih kencang.

Stress dapat dicegah dengan berlatih meditasi untuk menenangkan diri dan menurunkan kadar hormon kortisol. 

4. Minum Air Putih yang Cukup

Dehidrasi dapat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan mengurangi volume darah yang dialirkan menuju kulit.A Akibatnya kulit akan terlihat kusam, pucat, dan mengalami penuaan dini.

Pastikan kamu memenuhi konsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan dan dibantu dengan penggunaan produk skin care yang dapat menghidrasi kulit.

5. Konsumsi Zat Besi

Beberapa mineral yang penting untuk kulit adalah zinc, copper, dan iron. Mineral ini mampu membentuk anti-oksidan alami pada tubuh yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat berseri.

Cara terbaik untuk mendapatkan asupan mineral yang cukup adalah dengan mengonsumsi multivitamin sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews