Inilah Nutrisi yang Diberikan untuk Balita Kerajaan

Inilah Nutrisi yang Diberikan untuk Balita Kerajaan

foto ; cnbcindonesia.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kehidupan keluarga kerajaan selalu menarik untuk diikuti. Mungkin sebagian orang berpikir bahwa keluarga kerajaan sangat telaten untuk mengatur segala kebutuhan hidupnya, termasuk soal makan.

Baru-baru ini Kate Middleton baru saja melahirkan anak ketiganya. Banyak orang ingin mengetahui bagaimana istri Pengeran William ini memperhatikan kehidupan anak-anak mereka.

Anak-anak Kate dan Pangeran William memang menarik perhatian, mulai dari gaya berpakaiannya, sekolah, hingga makanan apa yang mereka makan.

Berbicara makanan, kita tentunya juga berpikir, seperti apa makanan para balita di kerajaan? dikutip dari suara.com, berikut ada hal terpenting yang mereka perhatikan.

1. ASI tetaplah yang terbaik

Menyusui bukan untuk keluarga kerjaan, setidaknya hal ini diyakini sampai abad ke-20.

Perempuan kelas atas biasanya akan menunjuk perempuan kelas atas lainnya untuk merawat bayi dan menyusui bayi mereka.

Mereka tidak diperbolehkan mengonsumsi bawang putih, rempah-rempah, atau alkohol yang dipercaya dapat mempengaruhi rasa ASI mereka.

Mereka diberi susu sapi atau kambing daripada ASI, atau sebagai alternatif, madu dan air gula untuk bulan pertama; kemudian bubur oatmeal atau tepung atau sereal yang dicampur kaldu panas.

Syukurlah, susu bubuk datang pada abad ke 19. Kebiasaan mulai berubah pada abad ke-20, mulai dari generasi Ratu, Putri Diana, dan Kate yang kini diyakini telah menyusui bayinya secara langsung.


2. MPASI

Pangeran William dan Harry diberi makan pure buah dan sayuran.

Pengasuh akan memilih menu harian dan mengirimkannya ke dapur, yang seringnya terdiri dari apel dan pir dari perkebunan Queen Sandringham. Kemudian, buah itu dikukus, dihaluskan, dan disaring dua kali untuk menghilangkan seratnya.

Saat bayi-bayi kerajaan semakin besar, seorang koki di dapur istana akan membuat pure ayam, domba, atau daging sapi; dan yang lain akan membuat pure sayuran misalnya kacang polong, wortel, dan kembang kol.

Sebagaimana dikatakan oleh mantan koki kerajaan, Carolyn Robb, sebagian besar bahan makanan tersebut mungkin berasal dari hasil kebun buah-buah kerajaan, misalnya, domba dari Highgrove dan susu sapi yang berasal dari sapi-sapi di sana.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews