Mau Beli Rumah Mungil? Trailer ini Cocok untuk Para Milenial

Mau Beli Rumah Mungil? Trailer ini Cocok untuk Para Milenial

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Biro arsitek asal Inggris, Invisible Studio membuat sebuah rumah bernama Trailer. Rumah ini ditempatkan di sebuah hutan kecil dekat kantor mereka di Bath, Inggris.

Invisible Studio dikenal dengan rancangannya yang ramah lingkungan. Mereka sedang mengembangkan sebuah prototipe rumah kecil dari bahan prefabrikasi.

Rumah mikro ini hanya memiliki luas 40 meter persegi. Wow, cocok banget buat generasi milenial yang nggak butuh rumah besar.

Biaya membangun rumah ini hanya USD 28.000 (Rp 388 juta). Material yang digunakan untuk rumah ini adalah kayu, baja, fiberglass, polycarbonate, dan lainnya.

Rumah ini memiliki jendela besar dan skylight. Hal ini membuat cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa. Penghuni tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari.

Invisible Studio mendesain Trailer dengan desain yang minimalis. Namun, rumah ini memiliki fasilitas seperti dapur, kamar mandi, dan ruang ruang tidur. Ada bagian tangga dari kayu untuk mencapai bagian atas rumah.

Trailer dapat dipindahkan dengan ditarik oleh mobil. Rumah ini memiliki kelengkapan standar untuk dipindahkan sesuai dengan peraturan di Inggris. Nah, kalau di Indonesia bagaimana ya?

Kalau di Indonesia sepertinya sih memang belum umum. Sementara kalau di negara-negara Barat, rumah seperti ini memang sudah lazim. Malah ada lahan khusus untuk trailer.

Nah, asyik juga kan kalau punya Trailer. Bisa punya rumah yang bisa berpindah-pindah.

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews