Komunitas Motor IRC Gelar Bakti Sosial di Botania

Komunitas Motor IRC Gelar Bakti Sosial di Botania

Komunitas IRC Kota Batam. (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Memperingati anniversary ke tiga, Inspector Rider Community (IRC) Kota Batam menyalurkan ratusan juta bantuan sosial kepada warga Kota Batam. Acara puncak berlangsung Minggu (22/4/2018) di Kawasan Botania 2.

Presiden IRC, Heru Lismono mengatakan, bakti sosial tersebut terbagi beberapa agenda seperti pengobatan gratis seperti penyakit kolestrol, gula darah, pengukuran tensi dan lainnya. "Acara kita pusatkan di Botania Kavling 2 dekat UNIBA," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Heru menjelaskan, acara tersebut bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan Kota Batam. "Acara kita mulai pagi sekitar pukul 9, sekarang member IRC sudah memasang tenda acara," kata pria kelahiran Oslo, itu.

Bakti sosial, pengobatan gratis yang dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. IRC juga sudah membagikan sembako dan beberapa perlengkapan salat ke pesantren dan panti asuhan yang berada di jembatan 6 Barelang, Jumat (21/04/2018) kemaren. "Pembagian sembako sudah, besok hanya simbolis saja," jelasnya.

Sedangkan acara hiburan yaitu live music dimulai pukul 18.00 wib hingga selesai. Untuk acara ini bakti sosial IRC berhasil mengumpulkan lebih kurang 150 juta dana dari beberapa donatur. "Untuk dana acara kita langsung dari member dan beberapa donatur, atau pengusaha yang bukan member IRC," kata Heru.

Heru menjelaskan, IRC merupakan komunitas motor yang berbeda dengan yang lain. Karena komunitas yang berdiri 22 April 2015 ini lebih mementingkan kegiatan sosial dari pada melakukan riding. "Kalau dipersenkan, jika 100 persen, bagi kami 50 persen untuk keluarga, 40 kerja, 5 persaudaraan dan 4 persen bakti sosial, sedangkan 1 persen lagi baru riding," ujarnya.

IRC merupakan komunitas motor satu profesi yaitu inspektor oil dan gas. Berdiri sejak tiga tahun yang lalu, IRC masih bertahan sampai sekarang.

Komunitas motor satu ini lebih banyak beraktifitas melakukan bakti sosial. Bahkan acara tersebut hampir dilakukan setiap empat kali dalam setahun. "Bagi yang ingin pengobatan gratis silahkan datang besok, gratis," ujar Heru.

Sampai saat ini IRC sudah beranggotakan 75 member. Kedepan komunitas ini akan malaksanakan sunatan masal dan beberapa acara sosial lainnya.


 (tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews