Tiga Siswi MTs Aqidatunnajin Wakili Lingga Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Tiga Siswi MTs Aqidatunnajin Wakili Lingga Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Tiga siswi MTs Aqidatunnajin Daik Lingga yang mewakili Lingga di OSN di Tanjungpinang (Foto:I st/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Tiga siswi MTs Aqidatunnajin, Daik, terpilih mengikuti seleksi OSN Tingkat Provinsi Kepri yang dimulai pada 21-22 April bertempat di Hotel Pelangi, Tanjungpinang.

Kesempatan ini diraih berkat keunggulan mereka dalam kegiatan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs Tingkat Kabupaten Lingga yang diselenggarakan, Sabtu (24/3/2018) lalu, 

Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain mengatakan, ketiga siswi tersebut yakni, Shabrina Iffah, Juara I Cabang Matematika, Azzahra Salsabila Hamka, Juara I cabang IPA dan Deah Ramadhani, juara II cabang IPS.

"Yang diberangkatkan ke tingkat provinsi, bukan hanya mereka yang juara I, tapi juga juara II dan III. Berdasarkan informasi yang kami terima dari Dinas Pendidikan, yang diikutsertakan adalah mereka yang masuk tiga besar," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (21/4/2018).

Dia melanjutkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti oleh peserta dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

"Meskipun mereka mendapatkan fasilitas dari panitia, kami dari dari pihak sekolah juga tetap memperjuangkan bantuan uang saku dari Yayasan, dan Alhamdulillah Yayasan mengabulkan, dan sudah kita serahkan kepada anak-anak," ujarnya.

Pria yang juga sebagai ASN Kemenag tersebut berharap, tiga orang srikandi MTs Aqidatunnajin mampu memberikan hasil terbaik.

"Semoga mereka bisa berjuang semaksimal mungkin, dapat memberikan nilai terbaik yang nantinya dapat membanggakan keluarga, sekolah dab bahkan Kabupaten Lingga," katanya.

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews