Misteri Lonceng Ibu "Pengabdi Setan"

Misteri Lonceng Ibu "Pengabdi Setan"

BATAMNEWS.CO.ID, - Ada kejadian misterius yang berkaitan dengan lonceng yang menjadi properti film "Pengabdi Setan". Lonceng yang kabarnya sudah berusia lebih dari 100 tahun itu tiba-tiba menghilang.

 Baru-baru ini, Sutadara film Pengabdi Setan Joko Anwar mengaku bahwa lonceng misterius itu tiba-tiba menghilang dari tempat penyimpanannya. Padahal, ia ingat betul sudah membawa pulang barang tersebut usai berkunjung ke rumah Dika. Ia kemudian menceritakan kejadian itu lewat sebuah cuitan di Twitter pribadinya.

"Raditt @raditya_dika, lonceng Ibu kan waktu itu udah aku bawa pulang. Udah aku masukin ke kotak penyimpanan. Tapi ternyata dua hari lalu aku liat udah nggak ada," tulis Joko.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Joko juga mengaku memimpikan lonceng itu. Menurut mimpinya, lonceng itu masih berada di rumah Raditya Dika.

"Terus tadi malem aku mimpi, ada anak kecil bilang loncengnya masih di rumah elu," tulisnya.


Namun, banyak netizen yang menganggap postingan Dika dan Joko itu hanya gimmick semata, dan menduga mereka berdua akan segera terlibat dalam produksi film yang sama.
Hal ini pun dibantah Dika melalui Instagram Story dan menegaskan bahwa ini semua bukan sekadar gimmick semata.

"Sumpah Demi Allah ini bukan gimmick film atau apapun ya guys. Mau nanya bang Joko langsung tapi gak berani," tulis Dika di Instagram Story.

Dalam postingan tersebut, Dika juga menyertakan link YouTube soal cerita kejadian horor di rumahnya selama satu minggu belakangan ini. Di video itu, Dika sempat menduga kalau kemungkinan insiden horor di kediamannya itu disebabkan karena Joko sempat membunyikan lonceng 'Ibu' di rumahnya.

"(Dugaan kedua) apakah hantunya enggak sengaja gue datengin sendiri ke rumah, gitu. karena waktu itu, waktu lagi syuting promo film Pengabdi Setan di rumah gue, itu bang Joko Anwar bawa lonceng. Pas loncengnya dibunyiin, kamar di tempat kita syuting itu mati lampu, tapi bagian lain dari rumah tuh enggak, dan itu sampai tiga kali," kata Dika, dalam video tersebut.

"Lonceng itu sudah dari tahun 1800 dan sering dipegang sama orang yang sudah mau meninggal. Gue enggak tahu apa ada hubungannya juga gara-gara lonceng itu dibunyiin, terus mati lampu dan kemudian mengundang. Gue enggak tahu juga," lanjutnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews