Poling: Sebanyak 67,7 Persen Pelanggan Puas dengan Medsos ATB

Poling: Sebanyak 67,7 Persen Pelanggan Puas dengan Medsos ATB

Seorang wanita tengah membuka medsos ATB (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kegunaan media sosial dan online di PT Adhya Tirta Batam (ATB) ternyata sangat membantu pelayanan pelanggan.

Perusahaan yang mengutamakan layanan ini sudah mulai beranjak menggunakan media sosial dan sistem online untuk berbagai hal.

Mulai dari layanan keluhan pelanggan, hingga proses pembayaran tagihan. Saat ini saja akun fanpage ATB meningkat tajam mencapai 40 persen.

“Kita melihat trend itu, kita merasa memang harus dimanage komunikasi antara ATB dengan pelanggan salah satunya melalui media sosial,” ujar Enriqo kepada Batamnews, Selasa (3/4/2018).

Sejumlah pelanggan pun merasa puas dengan layanan tersebut. Mereka ikut terbantu. Banyak yang mengatakan, dengan layanan media sosial dan online, semua urusan terkait ATB bisa lebih gampang.

Saat ini pengikut halaman Facebook di 2017 dari 16 ribu jadi 22 ribu pengikut. Selain itu aplikasi mobile juga meningkat sampai 100 persen.

“Jadi masyarakat tidak perlu ada merasa mau komplain harus sulit. Ada telepon, ada email, mau chatting, mau facebookan, mau medsos apa semua. Atau mau datang ke kantor langsung pun cabangnya banyak, jadi segala macam saluran itu kita buka,” kata dia.

Kepuasaan pelayanan berbasis media sosial dan online ini dirasakan Teofani Dela Rosa, atau yang biasa dipanggil Teo itu. 

Ia mengatakan lebih suka mencari informasi melewati medsos maupun website ATB.

“Zaman sekarang sih mas, udah pastilah era digital menonjol, salah satunya dengan medsos. Saya memang lebih suka mencari info lewat medsos, termasuk info ATB. Siapa tau ada info acara-acara. Info air mati, info kantor pelayananya tutup, info apapun deh mas, cukup membantu,” ungkapnya kepada batamnews, Kamis (15/3/2018).

Beberapa pelanggan lainnya juga merasakan hal yang sama. Mereka berharap dengan media sosial layanan semakin cepat. Termasuk soal aksi di lapangan.

Selain itu dari poling yang digelar batamnews sejak dua pekan lalu, menunjukkan sebanyak 67,7 persen merasakan manfaat menggunakan layanan medsos ATB yang dikelola dengan baik itu.

Sedangkan sisanya antara tidak tahu dan tidak merasakan hal tersebut. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews