Begini Caranya Sulap Hunian Sempit Terlihat Luas

Begini Caranya Sulap Hunian Sempit Terlihat Luas

Apartemen Sempit di Stockholm, Swedia (Rumah123/Curbed)

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM - Punya Hunian sempit apa mungkin dikreasikan agar terlihat lebih luas? Nggak usah sedih kalau punya hunian yang sempit. Hunian sempit masih bisa dirancang agar terlihat lebih luas. Banyak desiner interior yang menyulap hunian sempit terlihat luas, seperti mendisain apartemen.

Gunakan Cat Putih Untuk Ruang

Biasanya banyak desainer interior atau arsitek yang mendesain apartemen atau rumah berukuran sempit dengan mengaplikasikan cat warna putih serta memasang lantai warna senada. Warna putih memberikan kesan yang luas.

Warna Gelap Gunakan Untuk Lantai

Sebuah apartemen di ibu kota Swedia, Stockholm memang masih mengaplikasikan hal yang sama, cat putih pada dinding. Namun, ada bagian dinding yang mendapatkan aplikasi warna gelap. Lantai yang dipasang berupa lantai kayu atau parket.

Selain itu, sejumlah furnitur yang ditempatkan pun ada yang berwarna gelap, meski ada yang juga berwarna pastel. Desainer interior apartemen ini memang mengaplikasikan gaya Skandinavia dalam hunian.

Gunakan Jendela Besar

Seperti biasa, jendela berukuran besar memang wajib ada. Tentunya agar cahaya matahari leluasa masuk ke dalam hunian. Sebuah cermin berukuran besar juga ditempatkan ada memantulkan cahaya.

Gunakan Lemari Berupa Rak

Untuk tempat penyimpanan, desainer interior menempatkan lemari dan juga memasang rak. Banyak bagian yang dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan.

Upayakan Tidak Memiliki Banyak Barang

Sebenarnya, kalau kamu memiliki hunian sempit, usahakan untuk tidak mempunyai banyak barang. Kalau tidak, apartemen kamu bakal lebih mirip seperti gudang.

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews