BWS Sumatera IV Bangun Jaringan Irigasi Tiga Desa di Natuna, Ini Wilayahnya

BWS Sumatera IV Bangun Jaringan Irigasi Tiga Desa di Natuna, Ini Wilayahnya

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) RI melalui, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV akan membangun jaringan irigasi di tiga desa yang ada di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pembangunan irigasi itu nantinya dibangun di daerah irigasi Tapau Kanan dan peningkatan jaringan daerah irigasi Tapau Kiri di Desa Tapau, Desa Air Lengit, dan Desa Gunung Putri.

"Pembangunan jaringan daerah Irigasi Tapau merupakan salah satu bagian dari beberapa Program Pembangunan Infrastruktur Irigasi yang akan dibangun di Kabupaten Natuna. Pekerjaan ini terdiri dari Pembangunan daerah irigasi Tapau Kanan dan peningkatan jaringan daerah irigasi Tapau Kiri," ujar PPK Irigasi dan Rawa-SNVT PJPA- BWS Sumatera IV, Eris Hendrabuana saat melakukan sosialisasi pembangunan jaringan irigasi di Balai Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (3/3/2018) seperti rillis yang diterima Batamnews.co.id, Rabu (4/4/2018).

Eris berharap, dengan dibangunnya sejumlah jaringan irigasi tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Natuna dapat memprioritaskan penyelesaian cetak sawah di lokasi tersebut.

"Kami mengharapkan agar program Nawacita ini mendapat dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Pembangunan jaringan irigasi tersebut, dilakukan menindaklanjuti hasil kunjungan Kepala BWS Sumatera IV, Dr. Ismail Widadi ke Natuna bertemu dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal serta Wakil nya Ngesti Yuni Suprapti pada tahun 2017 lalu.

Sebelumnya, Kepala BWS Sumatera IV, Ismail Widadi mengharapkan, dengan dibuat nya berita acara (BA) Sinergitas antara BWS dan Dinas PU, Dinas Pertanian dan Dinas Transmigrasi dapat terlihat program-program yang akan dilaksanakan ke depan nya.

"Khususnya program cetak sawah, program pertanian lainnya, melaksanakan pembinaan, dan penyuluhan untuk rencana transmigrasi di Daerah tersebut," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengaku siap mendukung pekerjaan yang dilakukan BWS Sumatera IV di wilayahnya tersebut.

(ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews