Dapat Hadiah Rp 300 Juta dari Teh Ichitan, Buhari: Awalnya Saya Kira Penipuan

Dapat Hadiah Rp 300 Juta dari Teh Ichitan, Buhari: Awalnya Saya Kira Penipuan

Dapat Undian Rp 300 Juta dari Teh Ichitan, Buhari: Awalnya Saya Kira Penipuan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Buhari Muslim, seorang warga Batam mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 300 juta dari Teh Ichitan. Buhari Muslim awalnya tidak percaya karena khawatir hanya penipuan semata. 

Warga Perumahan Tiban Nirwana ini sebelumnya sempat mengetahui program “Mendadak Jutawan 2” dari iklan di televisi. Tapi Muslim tidak percaya karena takut iklan tersebut hanya tipuan semata.

Awalnya, setelah selesai bermain futsal di daerah Bengkong bersama lima temannya, karena merasa haus setelah bermain, ia membeli 6 botol Teh Ichitan di Supermarket Top 100 Bengkong. Muslim meminumnya di supermarket, karena masih ada sisa, maka ia bawa ke rumah. 

“Sisa Teh Ichitan saya minum pada malam hari dan mengecek tutup botol, waktu itu ada lihat tulisan 300 juta dan nomor call center,” ujar Muslim saat ditemui Batamnews dan tim verifikasi Ichitan di kediamannya, Jumat (16/3/2018). 

Masih tidak percaya, ia meninggalkan botolnya di ruang tamu. Tetapi keesokan harinya, karena merasa penasaran ia mencoba menelpon call center yang tertera di tutup botol. Rasa senang dan terkejut muncul ketika ada tanggapan dari pihak Ichitan yang akan datang langsung ke rumah Muslim untuk memverifikasi tutup botol yang bertuliskan Rp 300 juta tersebut. 

Setelah tim verifikasi dari Ichitan datang ke rumah Muslim, akhirnya ia baru mendapat hadiah sebesar Rp 300 juta. 

Dengan suara bergetar, Muslim bercerita bahwa dirinya memang sangat membutuhkan uang untuk menyekolahkan anaknya. Pekerjaannya sebagai penjual bandrek tidak mencukupi kebutuhan untuk mereka satu keluarga karena sebulan hanya menghasilkan untung bersih sekitar Rp 1 juta.

Sementara sang istri hanya bekerja sebagai guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) swasta di Patam Lestari. 

“Jualan hanya sedikit penghasilannya, saya juga terpaksa berpisah dengan anak-anak karena saya bersama istri merantau ke Batam untuk mencari uang, dan anak-anak ada di Binjai,” kata pria berumur 50 tahun tersebut. 

Dan uang yang didapat bisa membeli rumah untuk keluarganya, karena sampai saat ini ia dan istri masih mengontrak rumah. Dari tahun 20000an dirinya tiba di Batam, ia tidak dapat membeli rumah. 

“Mungkin uangnya untuk membeli rumah, sudah lama ingin punya rumah sendiri,” katanya. 

Muslim merupakan pemenang kelima di Indonesia, Ia berharap semoga Ichitan sukses terus dan bisa membahagiakan orang-orang sekitar yang membutuhkan.  


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews