Kedapatan Melanggar Lalu Lintas, Ini Tindakan Polisi ke Pengendara Motor

Kedapatan Melanggar Lalu Lintas, Ini Tindakan Polisi ke Pengendara Motor

Kasat Lantas AKP Tengku Kenney Fazrial saat menggelar operasi keselamatan di Karimun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Puluhan personel Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menggelar operasi keselamatan tahun 2018 di simpang lampu merah, Sei Lakam, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (17/3/2018) siang.

Operasi keselamatan yang dilakukan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Tengku Kennedy Fazrial. 

Puluhan personel Satlantas tampak melempar senyum dan sapa kepada setiap pengendara yang tengah berhenti di lampu merah.

Dalam melaksanakan kegiatan, setiap anggota bersama dengan kasat lantas, memberikan teguran dan arahan kepada setiap pengendara. 

Selain itu, juga memberikan minuman dingin kepada pengendara.

“Kita laksanakan kegiatan operasi keselamatan pengendara. Untuk menekan angka kecelakaan,” ujar AKP Kennedy.

Kennedy mengatakan, untuk para pengendara baik roda dua atau roda empat, lengkapi kelengkapan kendaraan, baik helm, kaca spion dan lainnya, dan tidak lupa kelengkapan dokumen kendaraan.

“Pengendara diharapkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara,” ujarnya.

Dalam operasi yang dilakukan tidak ada melakukan penindakan, melainkan peneguran serta Pendidikan Masyarakat (Dikmas) yang merupakan bentuk antisipasi untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Karimun.

Dikmas merupakan kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kita tidak melakukan tilang. Pengendara yang belum tertib kita tegur agar mematuhi peraturan lalu lintas dan kita kasih brosur, selain itu kita juga beri air minum,” kata Kennedy.

Kasat lantas Polres Karimun berpesan kepada warga masyarakat yang memiliki kendaraan, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan, dan lengkapi kelengkapan kendaraan.

“Utamakan keselamatan, sayangilah badan dan keluarga. Serta lengkapi syarat dalam berkendara,” ujarnya.

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews