Ini Sederet Acara Menarik di Bajafash 2018

 Ini Sederet Acara Menarik di Bajafash 2018

Jumpa pers Bajafash 2018 di Batam Centre. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Event Batam Jazz & Fashion atau disingkat Bajafash 2018 kembali hadir dengan penampilan dari artis Glenn Fredly dan artis Jazz Internasional. Acara ini digelar pada tanggal 16-17 Maret 2018 di Batam View Beach Ressort. 

Bajafash kali ini berbeda dari sebelumnya yaitu diselenggarakan di luar ruangan.

“Dua tahun lalu di hotel yang letaknya berada di pusat kota, tapi kali ini kita pilih dekat dengan pantai supaya dapat mengeksplore pantai yang ada di Batam, dan kita pilih daerah Nongsa,” ujar Indina Putri Fadjar, sebagai salah satu pencetus acara Bajafash kepada wartawan di Batam Centre, Kamis (15/3/2018). 

Kemudian sesuatu yang baru di Bajafash 2018 yaitu diadakan open dialogue dengan tema “sustainable creative industry in diversity of south east asia through jazz & fashion” yang membuka kesempatan bagi peserta negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura untuk bersatu dan bekerjasama melahirkan peningkatan industri kreatif. 

“Narasumber yang hadir mewakili setiap negara, untuk Batam kami mengundang Kepala BP Batam, Pak Lukita Indasyah Tuwo,” kata perempuan yang sering disapa Dina ini. 

Hal baru lain yang ada di Bajafash 2018 adalah adanya kegiatan Music Camp yang memberikan kesempatan terbuka kepada peserta dari berbagai negara untuk dapat belajar langsung para mentor yang ahli, dan sekaligus juga menyaksikan para mentor beraksi pada saat jam session. 

Nama besar seperti Indro Hardjodikoro (Jazz Bass Class), Balawan (Jazz Guitar Class), Andy Gomez (Jazz Piano Class) yang ketiganya dari Indonesia, kemudian hadir juga mentor-mentor dari Malaysia yaitu Zahid Ahmad (Drum Class), Azmi Hairudin (Saxophone Class), Stan Calvin (Tabla & Music Apps) dan Steve Tornton yang berasal dari Amerika.

“Setiap peserta bisa belajar langsung dengan para mentor yang hebat di Music Camp, dan pertama kalinya kami sediakan,” katanya. 

Ajang ini akan menampilkan pertunjukan spektakuler yang dimeriahkan oleh para musisi jazz profesional dari berbagai negara. Dari Indonesi akan hadir Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batu Etnik, Syahrani, Soukma, Light Craft beserta para musisi lokal Batam. 

Sementara itu dari Malaysia akan hadir penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio dan dari Singapura akan hadir Rudt Djoe penyanyi Jazz Melayu, serta Janine Annice dari UK.

Kemudian untuk pagelaran busana nantinya akan menampilkan koleksi-koleksi terbaik dari para designer yaitu Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona dan designer Batam. 

“Tentunya talent-talent dari Batam akan lebih kita tonjolkan untuk mengangkat karya mereka melalui Bajafash ini,” Kata Dina. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews